Dapat Tekanan dari Pihak Klub, Southgate Bakal Rotasi Pemain Timnas Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310703 dapat-tekanan-dari-pihak-klub-southgate-bakal-rotasi-pemain-timnas-inggris-lekscutylZ.JPG Gareth Southgate dan Jack Grealish. (Foto: Reuters)

LONDON – Jeda internasional kali ini banyak menuai kontroversi. Hal itu dikarenakan banyak pemain yang pada akhirnya tumbang, baik karena cedera saat bertanding membela Tim Nasional (Timnas) atau lantaran terkena virus Covid-19.

Tentunya dengan masalah seperti itu, yang paling dirugikan adalah pihak klub pemilik pemain yang sedang cedera atau terpapar virus corona tersebut. Tak heran jika pada akhirnya banyak klub yang mempertanyakan kepentingan tetap diadakannya pertandingan-pertandingan di jeda internasional kali ini.

Gara-gara hal tersebut, pelatih timnas pun jadi terkena imbas kekesalan pihak klub. Salah satu pelatih yang mengaku mendapatkan tekanan dari pihak klub itu adalah juru taktik Timnas Inggris, yakni Gareth Southgate.

Baca Juga: Pemain Bertumbangan, Southgate Khawatir Diprotes Klub Liga Inggris

Timnas Inggris

Southgate tak menipis kabar bahwa dirinya mendapatkan tekanan. Namun, ia tentunya tak bisa berbuat banyak. Ia tak mungkin mencadangkan pemain begitu saja, karena sang pemain pun tentu juga ingin bermain untuk kebanggaan timnas yang sedang dibelanya.

Akan tetapi, untuk laga melawan Islandia di matchday keenam Grup A2 UEFA Nations League 2020-2021 pada Kamis 19 November 2020, Southgate justru menjanjikan akan melakukan rotasi pemain. Ia akan memberikan waktu untuk pemain yang tak banyak mendapatkan menit bermain.

“Mengenai laga Islandia, ini masih merupakan permainan yang bisa memberikan peluang bagi pemain lain untuk memperkuat tim dan skuad ini,” kata Southgate, dikutip dari Sportsmole, Selasa (17/11/2020).

"Sekali lagi, kami akan mengetahui banyak hal sekarang karena pasti akan ada banyak tekanan dari beberapa klub pada pemain mereka sendiri. Itulah yang kami jalani secara konstan,” tambah Southgate.

“Tapi kami memiliki banyak pemain yang ingin bermain untuk Inggris dan kami bangga dengan cara kami bermain dan kami ingin menyelesaikan pertandingan dengan sebaik mungkin,” lanjutnya.

“Jadi, kami memiliki pemain yang menginginkan kesempatan bermain. Kami perlu menyegarkan tim (melakukan rotasi pemain) sedikit. Namun, kami harus menilai itu dalam beberapa hari mendatang,” imbuh Southgate.

Tentunya perkataan Southgate itu menjadi sebuah angin segar untuk beberapa klub yang memiliki pemain di Timnas Inggris. Sebab otomatis dengan adanya rotasi itu, maka pemain Timnas Inggris yang sudah tampil di dua laga sebelumnya bisa beristirahat sebelum kembali memperkuat klub yang mereka bela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini