Rindu Keluarga, Pelatih Arema FC Carlos Oliveira tapi Enggan Pulang Kampung

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 49 2311296 rindu-keluarga-pelatih-arema-fc-carlos-oliveira-tapi-enggan-pulang-kampung-k9ndYyLXm3.jpg Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku rindu keluarganya yang berada di Brasil. Hal ini lantaran dirinya sudah satu tahun tak bertemu keluarganya, semenjak menangani Becamex Binh Duong di Liga Vietnam.

Menurut pelatih berusia 59 tahun itu, dirinya kerap terpisah dengan keluarga sejak menjadi pelatih. Ia menuturkan saat berkarier sebagai pelatih ia kerap berkelana di beberapa negara, mulai Amerika Serikat, bahkan punya akademi sepak bola di sana. Selain itu Jepang, Finlandia, Vietnam hingga sekarang Indonesia menjadi negara yang dijajal Oliveira.

Carlos Olivieira

"Pasti saya rindu kepada keluarga saya, terutama kepada anak saya. Tapi dia (anak Oliviera) bukan anak kecil lagi, sudah 27 tahun. Kami sudah lama tinggal terpisah, sebelumnya saya tinggal di Vietnam, sekarang di Indonesia," ungkap Carlos Oliveira.

Meski rindu, Carlos Oliveira mengaku tak ingin pulang ke negaranya. Hal ini lantaran pengurusan administrasi dan perjalanan yang cukup lama dan panjang.

"Saya sudah merasakan sendiri bagaimana mengurus administrasi ini-itu untuk melakukan perjalanan lintas negara saat terbang dari Vietnam ke Indonesia. Saya pikir sama saja prosesnya kalaupun saya misal ingin ke Amerika atau Jepang. Saya tak ingin mengulanginya lagi, makanya saya memilih bertahan di Indonesia saja," paparnya.

BACA JUGA: Akhir November 2020, Beban Keuangan Arema FC Berkurang

Terkait kemungkinan ia membawa keluarganya ke Malang, Carlos Oliveira mengaku mempunyai keinginan untuk itu. Namun, keinginan tersebut harus ditunda, terlebih saat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Saya ingin mengajak mereka ke mari, tapi sekarang waktunya tidak pas. Mungkin suatu saat nanti, tentu di waktu yang tepat," lanjutnya.

Carlos Olivieira

Sebagai informasi, Carlos Oliveira merupakan pelatih kepala baru Arema FC yang dikontrak manajemen Singo Edan. Carlos Oliveira diperkenalkan ke publik pada Kamis 17 September 2020 usai resmi menandatangani kontrak bersama Singo Edan.

Carlos Oliveira menggantikan pelatih sebelumnya Mario Gomez yang hengkang akibat tak menemukan kesepakatan renegosiasi kontrak pasca-keluarnya keputusan pembayaran 25 persen dari nilai kontrak. Hal itu diatur melalui Surat Edaran Keputusan PSSI nomor 48 tahun 2020 imbas kompetisi Liga 1 2020 yang ditunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini