Akhir November 2020, Beban Keuangan Arema FC Berkurang

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 49 2310841 akhir-november-2020-beban-keuangan-arema-fc-berkurang-FPrrAprIYV.jpg Rudy Widodo (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG - Manajemen Arema FC sedikit bisa menarik napas pasca berkurangnya sejumlah beban keuangan mereka di November 2020 ini. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku sejumlah pemain asing yang dimiliki telah selesai kontraknya pada akhir bulan November 2020.

Pemain asing seperti Matias Malvino dan Elias Alderete misalnya, kontraknya akan berakhir di akhir November 2020 ini. Hal ini disebut Ruddy sedikit mengurangi beban keuangan Singo Edan - julukan Arema FC.

"Kontrak Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius juga berakhir pada November ini. Setelah November, beban kami berkurang," ujar Ruddy saat dikonfirmasi.

Arema FC

Meski demikian, pria asal Madiun ini tak mau menyebut berapa nominal beban gaji setelah pengurangan tersebut. Pria berkacamata ini hanya menyebut pengurangan beban keuangan cukup signifikan. "Yang pasti jauh di bawah pengeluaran kami biasanya," ucapnya.

Ia menambahkan, bila perubahan skema gaji pemain dan official tim, sangat meringankan beban manajemen Arema FC. Namun, besaran gaji anyar tim tersebut tetap masih lebih besar ketimbang subsidi yang bakal diberikan oleh operator.

"Tetap masih harus menambah. Namun, besarannya tidak terlalu besar. Untuk besaran pastinya, saya tidak bisa membeber," tutur Ruddy kembali.

Baca Juga: Akhiri Dualisme Arema, Pemkot Malang Janji Bantu Lacak Pemilik Sah

Sebagai informasi Arema FC melakukan renegosiasi pembicaraan ulang mengenai nilai kontrak dan nilai gaji pasca adanya pandemi Covid-19. Keputusan ini diambil manajemen setelah PSSI mengeluarkan Surat Edaran Keputusan PSSI Nomor 48 mengenai peraturan pembayaran nilai kontrak sebesar 25 persen dari total nilai kontrak keseluruhan.

Namun akibat peraturan tersebut, empat pemain asing Arema FC yakni Jonathan Baumann, Oh Inkyun, Matias Malvino, dan Elias Alderete, meninggalkan Arema FC, termasuk pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini