Liverpool Tawarkan Wijnaldum Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 45 2311237 liverpool-tawarkan-wijnaldum-kontrak-berdurasi-tiga-tahun-4JlWkopPUS.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool sepertinya akan menemui titik terang dalam waktu dekat. Calciomercato melaporkan The Reds –julukan Liverpool– telah menawarkan Wijnaldum kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan habis pada akhir musim 2020-2021. Hal itu membuat pemain asal Belanda itu dikabarkan segera angkat kaki dari Anfield Stadium. Kabar itu bahkan telah berhembus sejak bursa transfer musim panas 2020.

Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

Barcelona adalah klub yang disebut sebagai pelabuhan berikutnya Wijnaldum. Sebab, Barcelona sekarang dilatih oleh mantan juru taktik Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman.

Koeman tahu kualitas Wijnaldum sehingga ingin mantan pemain asuhannya itu bergabung ke Barcelona. Akan tetapi, transfer Wijnaldum ke Barcelona tidak menjadi kenyataan. Alhasil, Wijnaldum pun tetap menjadi bagian dari Liverpool-nya Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Hajar Bosnia, Eksperimen Frank de Boer di Timnas Belanda Sukses Besar

Laporan dari Calciomercato menandakan bahwa perbincangan antara Wijnaldum dengan Liverpool terus berlanjut hingga sekarang. Menurut laporan yang sama, gaji Wijnaldum akan naik 40 persen dalam kontrak berdurasi tiga tahun itu.

Penawaran itu sangat menggiurkan, tetapi belum ada pihak yang mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Wijnaldum pun bungkam seribu bahasa saat mendapatkan pertanyaan tentang kontraknya dalam konferensi pers Timnas Belanda beberapa waktu lalu.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu (perpanjangan kontrak). Tanyakan saja pada Liverpool pertanyaan-pertanyaan itu,” kata Wijnaldum, menyadur dari Mirror, Selasa (17/11/2020).

“Bukankah mereka menjawab? Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, termasuk apakah ada pembicaraan tentang kontrak baru antara saya dan Liverpool. Maaf,” tuturnya.

BACA JUGA: Soal Kontrak Baru, Wijnaldum: Tanya Liverpool Saja

Meski belum ada konfirmasi, peluang tercapainya kesepakatan antara Wijnaldum dengan Liverpool cukup besar. Lagi pula, The Reds sangat menginginkan pemain berumur 30 tahun itu bertahan lebih lama di Anfield Stadium.

Wijnaldum adalah salah satu pemain kunci yang membantu Liverpool sukses dalam dua musim terakhir ini. Wijnaldum membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini