Arteta Masih Yakin dengan Masa Depan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 45 2310853 arteta-masih-yakin-dengan-masa-depan-arsenal-vJxlfoxlgX.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku masih memiliki keyakinan besar bahwa masa depan klub asuhannya bakal cerah. Meski Arteta sendiri tidak menampik bahwa saat ini, Arsenal memang masih bermain inkonsisten.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang memulai kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa yang masih labil. Ya, Arsenal memang beberapa kali berhasil membuat banyak pihak berdecak kagum, namun tidak jarang justru menampilkan performa minor.

Sebagai contoh, penampilan Arsenal begitu dipuja-puja kala berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford Stadium. Namun hanya berjarak sepekan, Arsenal hancur lebur dibantai Aston Villa tiga gol tanpa balas.

Arsenal

Performa inkonsisten yang ditunjukkan Arsenal sejauh ini, membuat mereka pun diragukan untuk bisa finis empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021. Terlebih, Arsenal sendiri saat ini masih berada di posisi ke-11 dengan torehan 12 poin dari delapan laga yang sudah mereka mainkan.

Baca Juga: Setelah Mo Salah, Mesir Umumkan Pemain Arsenal Mohamed Elneny Positif Covid-19

Situasi tersebut pun membuat masa depan Arsenal sebagai salah satu klub papan atas di Inggris mulai diragukan. Beberapa pengamat memprediksi bahwa Arsenal tidak akan lagi kembali ke masa-masa kejayaan mereka.

Arteta pun lantas memberikan prediksi mengenai seperti apa masa depan klub asuhannya tersebut. Ya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengakui bahwa Arsenal memang masih inkonsisten saat ini. Namun Arteta cukup yakin bahwa Arsenal memiliki masa depan yang cerah.

“Semuanya harus menyadari di mana kami berada sekarang, namun saya melihat masa masa depan klub sangatlah cerah,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Selasa (17/11/2020).

“Saya adalah orang yang sangat positif dan selalu ingin belajar sebanyak mungkin saat sesuatu tidak berlangsung dengan baik, dan kami menelan kekalahan seperti dulu yang rasanya sakit setelah performa di Old Trafford,” sambungnya.

Baca Juga: Demi Kurangi Ketergantungan pada Aubameyang, Arsenal Wajib Beli Gelandang Haus Gol

“Kami harus paham mengapa tersebut terjadi, pertama-tama dengan menjadi kritis terhadap diri sendiri dan lalu mencba memahami pemain lebih baik, dan memberi mereka solusi untuk menang,” imbuh pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Arsenal sendiri bakal kembali melakoni pertandingan di lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada akhir pekan ini. Ya, The Gunners –julukan Arsenal– bakal bertandang ke markas Leeds United di Elland Road, pada Minggu 22 November 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini