Ketimbang Rekrut Aouar, Arsenal Diminta Fokus Benahi Lini Pertahanannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 November 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310446 ketimbang-rekrut-aouar-arsenal-diminta-fokus-benahi-lini-pertahanannya-02QA0j35v6.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Legenda Liverpool, John Barnes, memberikan komentar terkait rencana transfer Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021. Barnes menyarankan agar manajemen Arsenal lebih memilih memboyong bek berkualitas, ketimbang Houssem Aouar dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin 2021.

Sebagaimana diketahui, Aouar menjadi salah satu pemain incaran Arsenal sejak jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun disebut-sebut sangat mengharapkan kehadiran Aouar demi menyempurnakan permainan tim asuhannya di bursa transfer musim dingin 2021.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Aouar sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih Aouar sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Houssem Aouar

Bahkan pada musim 2019-2020, Aouar berhasil membawa Les Gones –julukan Lyon– mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi langkah Lyon terhenti pada babak tersebut, lantaran berhasil dihajar Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga: Ingin Kembali Kompetitif, Arsenal Wajib Boyong Jack Grealish

Barnes yang mengikuti aktivitas transfer Arsenal di musim panas 2020 pun lantas memberikan komentarnya. Barnes menilai bahwa Arsenal tidak terlalu membutuhkan Aouar di skuad mereka pada saat ini.

Pria berdarah Jamaika tersebut justru mengajurkan agar manajemen Arsenal fokus mendatangkan pemain bertahan berkualitas ke skuad mereka. Sebab Barnes menilai bahwa lini pertahanan Arsenal masih sangat rapuh, meski beberapa saat lalu berhasil merekrut Gabriel Magalhaes.

“Jika saya ada di posisi Arsenal atau Mikel Arteta, saya tidak akan mempertimbangkan Houssem Aouar, saya bakal memperbaiki pertahanan tim. Arsenal butuh bek lebih dan butuh yang berkualitas,” jelas Barnes, seperti disadur dari Metro, Senin (16/11/2020).

“Bukan lini serang yang perlu mereka perkuat, para penyerang mereka sudah bagus. Begitu Anda berhadapan dengan empat bek Arsenal, Anda bisa membuat mereka kesulitan, dan ini sudah cukup lama jadi masalah mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Kata Arteta soal Kans Berikan Trofi untuk Arsenal di Musim Ini

“Bandingkan saja dengan apa yang terjadi di Liverpool, mereka mempunyai tiga gelandang untuk mendukung pertahanan dan dengan demikian membiarkan trio pemain yang berada di lini serang untuk bisa bermain apik.”

“Itulah perbedaannya, bekerja sebagai tim yang padu dan bergerak tanpa bola. Banyak tim-tim besar membutuhkan pemain bertahan berkualitas, tidak hanya penyerang,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini