Bukan Lionel Messi yang Bisa Berikan PSG Trofi Liga Champions, melainkan Kante

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 16 November 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 261 2310439 bukan-lionel-messi-yang-bisa-berikan-psg-trofi-liga-champions-melainkan-kante-TD4sLp31kf.jpg NGolo Kante (Foto: Reuters/Adam Davy)

PARIS – Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG), Eric Rabesandratana, punya saran untuk mantan timnya agar berjaya di Liga Champions. Dia menyarankan PSG untuk membeli NGolo Kante jika mau meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

PSG sudah lama mengimpikan trofi Liga Champions, tetapi impian itu tidak juga terwujud hingga sekarang. Kesempatan emas bagi PSG untuk juara Liga Champions ada pada musim lalu ketika mereka menembus partai puncak.

NGolo Kante (Foto: Reuters/Anton Vaganov)

Namun, kekuatan PSG belum cukup untuk menandingi raksasa Liga Jerman, Bayern Munich. Les Parisiens –julukan PSG– kalah tipis 0-1 dari Bayern sehingga harus puas dengan predikat runner-up.

Kegagalan pada musim lalu cukup menyakitkan karena PSG datang dengan skuad mahal yang diperkuat Kylian Mbappe, Neymar Jr, Mauro Icardi, dan Angel Di Maria. Akan tetapi, itu belum cukup untuk menghadirkan trofi Liga Champions ke Parc des Princes.

BACA JUGA: Jadi Tambang Emas Juventus, Cristiano Ronaldo Tak Akan Hengkang

Rabesandratana pun menyarankan PSG untuk memperkuat lini tengahnya dengan membeli Kante dari Chelsea. Rabesandratana menilai Kante adalah kepingan terakhir untuk skuad PSG agar bisa merajai kompetisi terelite Benua Biru.

Rabesandratana bahkan menilai PSG lebih butuh Kante ketimbang pemain Barcelona, Lionel Messi. Padahal, Messi adalah pemain yang dianggap terhebat sepanjang sejarah sepakbola oleh banyak orang.

Rabesandratana begitu menyanjung kualitas Kante karena performa konsisten pemain asal Prancis itu. Kante menjadi sosok penting di lini tengah Leicester City (2015-2016) dan Chelsea (2016 hingga sekarang). Ia telah meraih empat trofi bersama kedua klub itu (satu dengan Leicester, sedangkan sisanya bersama Chelsea).

Kante juga menjadi sosok penting di lini tengah Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Kante kembali menunjukkan kualitasnya saat Prancis menang 1-0 atas Portugal di GrupA3 UEFA Nations League 2020-2021. Kante mencetak gol kemenangan Prancis ke gawang Portugal. Oleh sebab itu, Rabesandratana mau PSG membeli Kante.

BACA JUGA: Ayah Lionel Messi Bantah Kabar Anaknya Akan Gabung PSG

“Jika saya adalah seorang pemimpin di PSG, saya akan menghabiskan banyak uang untuk menandatangani N'Golo Kante. Dia adalah pemain yang memungkinkan PSG menjuarai Liga Champions,”

“Dia masih sangat penting pada Sabtu (saat Prancis menang atas Portugal). Mereka tidak membutuhkan Messi atau siapa pun,” kata Rabesandratana kepada stasiun radio Prancis, France Bleu Paris, Senin (16/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini