Brace Arturo Vidal Antarkan Cile Menang 2-0 atas Peru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309414 brace-arturo-vidal-antarkan-cile-menang-2-0-atas-peru-GWUVc5ZUfr.jpg Cile vs Peru (Foto: Reuters)

SANTIAGOTim Nasional (Timnas) Cile berhasil memenangi laga kontra Peru pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Bermain di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB, Cile menumbangkan Peru dengan skor 2-0.

Kemenangan itu tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan salah satu bintang Cile yakni Arturo Vidal. Pemain Inter Milan itu tampil sebagai pahlawan karena menjadi penentu kemenangan Cile atas Peru.

Cile vs Peru

Sejak laga dimulai, Cile yang tampil di kandang sendiri telah menunjukkan dominasinya. Bahkan Cile berhasil membuka keunggulan pada menit 20 lewat gol pertama Vidal. Memanfaatkan umpan Jean Meneses, Vidal membawa Cile unggul 1-0.

Berselang 15 menit, Cile kembali menambah gol untuk menggandakan keunggulan. Vidal pun kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoyak jala Peru lewat tembakan kaki kanannya ke arah sudut kiri gawang Peru. Cile unggul 2-0.

Baca juga Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan dan Timnas Cile Saling Serang

Keunggulan tersebut pun bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Cile masih mendominasi jalannya laga. Namun begitu, Peru juga tidak ingin menyerah dan berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan.

Pada babak kedua, Peru pun berhasil menguasai pertandingan atas Cile. Sayangnya hingga laga berakhir, Peru gagal memanfaatkan berbagai kesempatan untuk mendapatkan gol. Begitu pun dengan Cile yang gagal menciptakan gol ketiga di laga kali ini.

Alhasil ketika laga berakhir, kedudukan tak berubah, dan Cile berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Kemenangan ini pun sangat berarti bagi Cile karena ini adalah kemenangan perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Hasil ini pun membawa Cile naik ke urutan posisi keenam dengan koleksi empat poin. Mereka menggeser Kolombia yang menelan kekalahan atas Uruguay dengan skor 0-3. Sementara Peru tertahan di urutan kedelapan dengan koleksi satu poin.

SUSUNAN PEMAIN

CILE XI: Bravo; Isla, Maripán, Díaz, Beausejour; Pulgar, Pinares, Vidal; Orellana, Mora, Meneses

PERU XI: Gallese; Trauco, Abram, Araujo, Advincula; Yotun, Tapia, Aquino, Flores; Carrillo, Ruidiaz

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini