Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan dan Timnas Cile Saling Serang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2309081 alexis-sanchez-cedera-inter-milan-dan-timnas-cile-saling-serang-J9X9QbjxxC.jpg Alexis Sanchez bikin Inter Milan berseteru (Foto: Inter Milan)

SANTIAGO – Protes Pelatih Tim Nasional (Timnas) Cile Reinaldo Rueda terhadap Inter Milan mendapat tanggapan kurang mengenakkan. Kedua pihak tersebut berseteru gara-gara komentar pria berkebangsaan Kolombia itu terkait cederanya Alexis Sanchez.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Peru, Sabtu 14 November 2020 pagi WIB, Reinaldo Rueda menuding Inter Milan terlalu menguras tenaga Alexis Sanchez hingga mengalami cedera otot. Ia mengatakan, klub harus menghormati pemain karena bukan lagi berada di era kolonial.

“Alexis sudah berusaha mengatasi masalah ini selama beberapa waktu. Pada Rabu 11 November, dia harus meninggalkan latihan lebih awal untuk pencegahan. Hasil tes menunjukkan tidak terlalu serius, tetapi kami masih menanti perkembangan,” tutur Reinaldo Rueda, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Berakhir 1-1, Berizzo Puas Paraguay Imbangi Lionel Messi Dkk

Alexis Sanchez berlatih bersama Inter Milan

“Dengan segala hormat kepada kolega-kolega saya di Eropa, saya meminta mereka menghormati kami dengan cara yang sama. Saya akan lebih mengapresiasi jika mereka menurunkan Alexis untuk 45 menit daripada 90 menit. Kita bukan lagi berada di era kolonial,” tegasnya.

Inter Milan, sebagaimana klub Eropa lain, jelas khawatir akan kondisi pemainnya ketika membela tim nasional masing-masing. Sebab, bukan sekali dua kali, pemain cedera ketika menjalani kewajiban. Apalagi, saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang membuat pemain berisiko terpapar.

Komentar Reinaldo Rueda itu malah mendapat tanggapan negatif dari Inter Milan. La Beneamata, lewat pernyataan resminya, menyebut komentar tersebut terlalu menyinggung dan tidak akurat. Mereka malah balik menuding Alexis Sanchez lebih sering cedera usai membela Timnas Cile.

“Inter Milan menanganggap komentar terkini Reinaldo Rueda sangat menyinggung dan tidak akurat. Klub selalu berkolaborasi dengan maksimal serta memiliki relais yang bagus dengan semua staf dari tim nasional,” bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

“Dalam kasus Alexis Sanchez, sang pemain lebih sering mengalami masalah dengan fisiknya di hampir semua pemanggilan dengan tim nasional,” balas Inter Milan dengan tidak kalah sengit.

“Usai salah satu pemanggilan, dia menderita cedera serius yang membuatnya absen selama tiga bulan. Ini menjadi bukti kerusakan serius pada aspek olahraga bagi klub, yang selalu peduli dengan kondisi kesehatan pemain,” tutup pernyataan resmi itu.

Wajar apabila Timnas Cile begitu mengandalkan tenaga Alexis Sanchez. Sebab, El Nino Maravilla mampu menyumbang 43 gol dan 41 assist dalam 129 penampilan bersama La Roja. Belum lagi, ia sukses mengantarkan Cile menjadi kampiun Copa America dua kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini