Berakhir 1-1, Berizzo Puas Paraguay Imbangi Lionel Messi Dkk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2309022 berakhir-1-1-berizzo-puas-paraguay-imbangi-lionel-messi-dkk-XkhieRrK8U.jpg Eduardo Berizzo memberi arahan di pinggir lapangan (Foto: Federasi Sepakbola Paraguay)

BUENOS AIRES – Satu poin berhasil dibawa pulang Tim Nasional (Timnas) Paraguay pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. La Albiroja mampu mengimbangi Argentina 1-1 di Stadion La Bombonera, Buenos Aires. Keberhasilan itu membuat pelatih Eduoardo Berizzo bangga.

Berkaca pada kekuatan dua kesebelasan, wajar apabila Timnas Paraguay dipandang bukan unggulan. Pun begitu, mereka mampu mencuri gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Angel Romero (21’). Setelah unggul, pertahanan berlapis diperagakan untuk mencegah Argentina.

Untung saja, Nicolas Gonzalez mampu menyamakan skor di menit 41. Lionel Messi sempat menjebol gawang Anthony Silva pada menit 58. Akan tetapi, gol itu dianulir karena terjadi pelanggaran dalam proses terciptanya gol.

Baca juga: Gol Lionel Messi Dianulir, Laga Argentina vs Paraguay Berakhir 1-1

Lionel Messi dibuat tak berkutik

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka. Bagi Eduardo Berizzo, satu angka itu merupakan buah kerja keras dari anak asuhnya. Sebab, bermain melawan Argentina yang terus menyerang, di kandang lawan, bukan sesuatu yang mudah.

“Kami memiliki pertahanan yang solid. Argentina adalah rival yang selalu menuntut Anda untuk bertahan dengan baik. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras dan poin ini adalah hadiah untuk mereka,” papar Eduardo Berizzo, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Paraguay, Jumat (13/11/2020).

“Kami terpaksa mengubah strategi dari bertahan secara man-to-man menjadi zona di babak kedua. Kami berhasil menutup ruang sehingga mereka tidak bisa mengoper ke arah pemain yang berdiri bebas,” imbuh pria berkebangsaan Argentina itu.

Pendapat senada diungkapkan Fabian Balbuena. Bek tengah klub West Ham United itu puas karena satu poin dari markas Argentina merupakan tanda positif. Hasil imbang itu dapat memberikan tambahan kepercayaan diri untuk menatap laga berikut.

“Kami tahu bermain tandang melawan rival yang berat. Tapi, kami mampu bermain bagus dan membawa pulang satu angka. Ini sungguh positif. Kami bisa menambah kepercayaan diri untuk menatap laga berikutnya,” ungkap Fabian Balbuena.

Bagi Argentina, kegagalan meraih poin penuh di laga kandang perlu disesalkan. Sebab, mereka baru meraup tujuh angka dari tiga pertandingan. Posisi mereka di puncak klasemen saat ini, rawan digeser Brasil dan Kolombia yang baru akan bermain pada Sabtu 14 November 2020 dini hari WIB.

Andai Tim Samba mampu menang atas Venezuela, posisi puncak klasemen akan menjadi milik mereka. Beruntung bagi Argentina, Kolombia akan melawan tim kuat lainnya, Uruguay, sehingga potensi kehilangan tiga angka cukup besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini