5 Pesepakbola Paling Menghibur Sepanjang Sejarah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2308970 5-pesepakbola-paling-menghibur-sepanjang-sejarah-pdJ9C5eSgj.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA tentunya bukan hanya sekadar menang dan mencetak gol. Sepakbola dengan permainan indah terkadang juga akan dikenang oleh para penggemar. Dalam sejarah sepakbola, banyak pemain yang telah menghiasi lapangan dengan menunjukkan kehebatan yang menghibur dan keajaiban di lapangan.

Lalu siapa saja, pemain yang paling menghibur dalam sejarah sepakbola. Mungkin bukan hanya soal ketangkasan, tetapi juga ada kejenakaan yang mereka buat dalam memainkan permainan sepakbola.Berikut kelima pemain tersebut.

5. Zinedine Zidane

Zidane adalah pesepakbola terhebat yang pernah ada di Prancis dan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Pemain yang akrab disapa Zizou itu dikenal dengan dribbiling dan passing yang membuat orang terkagum-kagum.

Namun, ia juga mencetak gol-gol penting dalam pertandingan besar. Bahkan tak jarang gol-gol tersebut tercipta dengan indah. Sehingga, Zidane tidak hanya dikenal dalam memenangkan trofi untuk timnya saja, tetapi juga memenangkan permainan indah.

Zinedine Zidane

4. Lionel Messi

Semua orang tahu bahwa Messi memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengolah kulit bundar. Tidak hanya cakap dalam mencetak gol, tetapi cara Messi menggiring bola terkadang membuat publik merasa terheran-heran.

Messi dikenal dengan penguasaan bola, penglihatan, passing, dan penyelesaian yang sungguh ajaib. Kesuksesannya bersama Barcelona tidak hanya membawa trofi tetapi juga tentang permainan indah yang ia tunjukkan.

Lionel Messi

3. George Best

Geroge Best dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Apa pun yang dilakukan pemain berpaspor Irlandia Utara ini, ia melakukannya dengan gaya. Ciri khas Best adalah ia seorang pemain sayap brilian yang bisa menciptakan dan mencetak gol dengan dribelnya yang cepat.

Tetapi, bukan hanya di lapangan, Best terkenal karena ketampanan dan gaya hidup selebritisnya. Bahkan, ia juga memiliki lelucon yang tak jarang memberi penghiburan kepada para penggemarnya. Meski begitu, ia juga berprestasi dengan mengantarkan Man United memenangkan Piala Eropa pertama mereka pada 1968.

George Best

2. Diego Maradona

Maradona tampil lebih tinggi dalam daftar ini daripada saingan abadi Pele. Maradona menjadi satu-satunya yang bisa mencetak gol melalui tangan yang biasa disebut dengan gol Tangan Tuhan. Tetapi, terlepas dari itu, ia juga memiliki prestasi besar.

Pria berpaspor Argentina itu mampu menghidupkan kembali Napoli dengan kehebatannya di lapangan. Ia tidak diragukan lagi mencatatkan dalam sejarah sebagai pesepakbola yang paling berwarna.

Diego Maradona

1. Ronaldinho

Bagi banyak orang, Ronaldinho adalah sosok yang sangat mencirikan gaya samba. Bentuk sepakbola unik seperti tarian yang dimainkan oleh para pemain Brasil terbaik begitu melekat dalam dirinya. Seperti sudah bakat sejak lahir, Ronaldinho tidak dapat diganggu gugat sebagai pemain dengan permainan menghibur.

Bersama dengan Ronaldo, Ronaldinho menjadi sosok yang sangat melekat untuk sepakbola Brasil. Keberhasilannya dalam membantu Brasil memenangkan Piala Dunia FIFA 2002 menjadi bukti bahwa Ronaldinho adalah salah satu pemain hebat di dunia.

Ronaldinho

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini