Argentina dan Paraguay Sama Kuat di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2308839 argentina-dan-paraguay-di-sama-kuat-di-babak-pertama-YBmkxP1euZ.jpg Timnas Argentina vs Timnas Paraguay (Foto: Reuters)

BUENOS ARIESTim Nasional (Timnas) Argentina dan Paraguay masih sama kuat di babak pertama pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Bermain di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (13/11/2020) pagi WIB, untuk sementara kedua tim bermain dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Argentina mencoba mengambil inisiatif serangan. Tampil di kandang sendiri, Lionel Messi dan kawan-kawan tentu ingin melanjutkan tren positif yang telah mereka raih di dua laga sebelumnya.

Meski pada awal laga berhasil menguasai jalannya pertandingan, tetapi Argentina tertinggal terlebih dahulu. Wasit menunjuk titik putih untuk Paraguay setelah Lucas Martinez membuat pelanggaran terhadap Miguel Almiron.

Argentina vs Paraguay

Penyerang Paraguay yakni Angel Romero pun ditunjuk menjadi algojo dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Pada menit 21, ia berhasil membawa Paraguay unggul atas Argentina dengan skor 1-0.

Baca juga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan hingga Matchday Kedua

Tertinggal satu gol, Argentina mencoba bangkit. Berbagai usaha mereka lakukan yang dimotori dengan apik oleh Lionel Messi. Akhirnya pada menit 41, Argentina berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Nicolas Gonzalez.

Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Giovani Lo Celso, Gonzalez berhasil menyambutnya dengan sundulan. Tak ada halangan berarti, Gonzalez sukses mengoyak jala Paraguay dan mengubah skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang pun itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

ARGENTINA XI (3-4-3): Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Gonzalez, Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Lucas Ocampos, Lautaro Martinez, Lionel Messi (c).

PARAGUAY XI (4-3-3): Antony Silva; Robert Rojas, Fabian Balbuena, Gustavo Gomez (c), Junior Alonso; Gaston Gimenez, Angel Cardozo, Mathias Villasanti; Angel Romero, Dario Lezcano, Miguel Almiron.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini