5 Hal yang Jadi Pertimbangan Messi Sebelum Perpanjang Kontrak di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 46 2307812 5-hal-yang-jadi-pertimbangan-messi-sebelum-perpanjang-kontrak-di-barcelona-dymtVobxHk.jpg Lionel Messi bertahan di Barcelona? (Foto: REUTERS/Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga –julukan Lionel Messi– akan memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona.

Menurut laporan The Sun, setidaknya ada lima hal yang jadi pertimbangan Lionel Messi sebelum memutuskan memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Pertama, adalah presiden baru. Medio awal tahun depan akan dipilih presiden baru Barcelona, menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri dua pekan lalu.

Lionel Messi

Jika yang terpilih Joan Laporta atau Victor Font, peluang Lionel Messi bertahan cukup besar. Sebab, Laporta pernah sukses ketika menjadi presiden Barcelona dari 2003-2010. Sementara Font, memiliki misi besar jika menjadi presiden Barcelona, termasuk memulangkan Josep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Carles Puyol ke Camp Nou.

Faktor kedua adalah direktur olahraga. Jika Font atau Laporta yang terpilih sebagai presiden Barcelona, Puyol berpotensi dipilih sebagai direktur olahraga Barcelona. Kedekatan Puyol dan Messi dapat membuat ayah tiga anak tersebut bertahan di Camp Nou.

Selanjutnya atau yang ketiga adalah pelatih. Sejauh ini pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak memiliki masalah dengan Messi. Hanya saja, jika Koeman gagal mengangkat prestasi Barcelona saat ini, pelatih asal Belanda itu bisa dipecat.

BACA JUGA: Messi Baru Cetak Satu Gol dari Open Play, Ronald Koeman Kalem

Lantas, siapa penggantinya? Xavi Hernandez dan Josep Guardiola menjadi calon terkuat. Jika salah satu dari dua nama di atas yang menjadi pelatih Barcelona selanjutnya, Messi kemungkinan besar bertahan di Camp Nou.

Alasan keempat adalah rencana transfer Barcelona pada musim panas 2021. Pada musim panas 2020, Messi dibuat kesal oleh manajemen. Sebab, sejumlah teman dekat Messi dilepas ke klub lain, yakni Arturo Vidal dan Luis Suarez.

Luis Suarez

(Luis Suarez dan Messi harus berpisah)

Di saat bersamaan, di luar pemain senior Miralem Pjanic, pemain yang didatangkan Barcelona adalah nama-nama muda seperti Francisco Trincao, Pedri dan Sergino Dest. Hal itu menunjukkan ketidakseriusan Barcelona mengarungi musim ini.

Lantas, siapa pemain yang sangat diinginkan Messi berlabuh di Camp Nou? Jawabannya adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Neymar Jr (PSG). Faktor terakhir adalah performa musim ini.

Jika musim ini Barcelona berakhir tragis seperti layaknya musim lalu, Messi kemungkinan angkat kaki pada musim panas 2021. Menarik menanti jalan karier Lionel Messi selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini