4 Pemain Dijual Chelsea pada Musim Dingin 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2307384 4-pemain-dijual-chelsea-pada-musim-dingin-2021-2TrtxMt59D.jpg Chelsea akan jual sejumlah pemain pada musim dingin 2021. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Chelsea dan empat pemain mereka telah mencapai kata sepakat. Seperti diberitakan The Sun, Chelsea akan melepas Marcos Alonso, Kepa Arrizabalaga, Olivier Giroud dan Fikayo Tomori pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka 1 Januari.

Alasan nama-nama di atas dijual karena tak lagi masuk rencana pelatih Chelsea, Frank Lampard. Ambil contoh di posisi penjaga gawang. Kepa yang dalam dua musim sebelumnya bertugas sebagai kiper utama Chelsea, kini harus menjadi deputi dari penjaga gawang asal Senegal, Edouard Mendy.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa Arrizabalaga segera dijual Chelsea)

Hal itu karena secara kualitas, level Kepa masih kalah ketimbang Mendy. Ambil contoh performa musim ini. Gawang Kepa kemasukan enam kali hanya dari tiga pertandingan! Catatan itu jauh di bawah Mendy yang hanya kebobolan dua bola dari delapan pertandingan bersama Chelsea.

Kepa sendiri mesti pindah klub demi menjaga peluangnya membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Nama ketiga yang akan dijual adalah Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol ini memang cukup apik saat membangun serangan.

Hanya saja, eks pemain Bolton Wanderers ini kerap keteteran saat menjaga area sisi kiri pertahanan. Untuk menutupi kekurangan itu, pelatih Chelsea Frank Lampard mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City.

BACA JUGA: Daftar Klub yang Diprediksi Finis 4 Besar di Liga Inggris 2020-2021

Tak hanya kukuh dalam bertahan, Chilwell juga aktif saat membangun serangan. Terbukti dari 10 pertandingan bersama Chelsea musim ini, Chilwell mengoleksi dua gol dan tiga assist.

Selanjutnya ada nama Olivier Giroud. Penyerang berpaspor Prancis ini kalah saing seiring kehadiran Timo Werner. Bisa dibilang Giroud hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Timo Werner dan Tammy Abraham.

Olivier Giroud

(Giroud segera dijual Chelsea)

Beberapa kali Timo Werner digeser Lampard ke area winger kiri. Alih-alih menurunkan Giroud sebagai penyerang tengah, Lampard memilih menurunkan Tammy Abraham.

Kemudian nama terakhir adalah Fikayo Tomori yang jadi buruan Everton. Saat ini, posisi bek tengah Chelsea dijaga secara brilian oleh Kurt Zouma dan Thiago Silva. Jika tidak mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu, duet ini jadi yang dipilih pelatih Lampard.

Karena itu, berhubung kecil peluangnya bermain sebagai starter, hengkang menjadi pilihan bagi Tomori. Menarik menanti kelanjutan transfer pemain Chelsea pada bursa transfer Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini