Ini Sosok Pahlawan Sejati bagi Febri Hariyadi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 49 2307303 ini-sosok-pahlawan-sejati-bagi-febri-hariyadi-R9TqEhsCld.jpg Febri Hariyadi (Foto: persib.co.id)

BANDUNG – Bagi setiap manusia, mereka pasti memiliki sosok pahlawan sendiri di kehidupan mereka masing-masing, tidak terkecuali bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Ya, Febri menyatakan bahwa kedua orang tuanya merupakan sosok pahlawan sejati dalam kehidupannya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Indonesia memang merayakan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh di setiap tanggal 10 November. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati setiap pahlawan nasional yang telah memperjuangan merebut serta mempertahankan kemerdakaan Indonesia.

Dalam momen saat ini, Febri pun mendapatkan pertanyaan mengenai siapa sosok pahlawan sejati dalam kehidupannya sebagai pesepakbola profesional. Febri pun menyebut kedua orang tuanya sebagai sosok pahlawan sejati dalam kehidupannya.

Febri Hariyadi

Febri pun membeberkan mengapa alasan dirinya menjadikan kedua orang tuanya sebagai sosok pahlawan sejati dalam kehidupannya. Ya, pemain langganan tim nasional (Timnas) Indonesia itu mengakui kedua orangnya adalah sosok yang berjasa dalam perjalanan kariernya, khususnya sang ayah.

Febri menyatakan bahwa sang ayah adalah sosok paling berjasa di balik keberhasilannya sebagai seorang pesepakbola profesional. Sebab menurut pengakuan Febri, ia pertama kali diperkenalkan dengan si kulit bundar.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Ini Kaget saat Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-19

“Pastinya orang tua yang paling berjasa dalam karier saya selama ini. Doa dan usaha dari orang tua menjadi inspirasi buat saya juga untuk terus berusaha belajar menjadi lebih baik, terus berkembang,” jelas Febri, seperti disadur dari laman resmi Persib, Selasa (10/11/2020).

Febri juga bercerita mengenai bagaimana sang ayah memperkenalkannya pada sepakbola hingga akhirnya menggeluti dunia si kulit bundar. Febri juga mengakui apa yang didapatkannya dari sepakbola merupakan berkat perjuangan keras kedua orang tuanya.

“Bapak orang pertama yang mengenalkan sepakbola dan membuat saya suka sepakbola. Pastinya berkat perjuangan kedua orangtua, saya bisa seperti saat ini,” imbuh pemain yang pernah digosipkan bakal melanjutkan karier di Liga Thailand tersebut.

(Ram)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini