Juventus Diimbangi Lazio, Dybala dan Bernardeschi Jadi Kambing Hitam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306367 juventus-diimbangi-lazio-dybala-dan-bernardeschi-jadi-kambing-hitam-BGkAFCE8fm.JPG Paulo Dybala vs Lazio (Foto: Reuters)

ROMA – Juventus hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Lazio di giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi pun menjadi sosok yang dianggap paling bertanggung jawab atas hasil imbang ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma tersebut, Juve sebenarnya mampu mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu lewat upaya Cristiano Ronaldo pada menit ke-15 dan berhasil mempertahankannya hingga menit ke-90.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata itu harus sirna lantaran pada masa injury time Lazio menyamakan skor melalui Felipe Caicedo. Dybala yang baru dimainkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Ronaldo dituding sebagai biang keladi gol Caicedo tersebut.

Baca juga: Lagi-Lagi Gagal Menang, Conte: Inter Kurang Insting Pembunuh

Lazio vs Juventus

Pada saat-saat terakhir pertandingan, bola sebenarnya dikuasai oleh Dybala. Akan tetapi, pemain Argentina itu tak bisa melakukan dribel dengan sempurna sehingga bola meninggalkan lapangan permainan.

Lewat skema lemparan ke dalam itulah Lazio mencetak gol penyeimbang. Meski begitu, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak ingin menjadikan Dybala sebagai kambing hitam. Begitu pun dengan Bernardeschi yang mendapat sorotan karena tidak menutup ruang dengan baik saat Lazio melancarkan serangan.

Menurutnya, para pemain Juve lainnya juga kurang fokus dalam menggalang pertahanan di saat-saat terakhir, sehingga membuat Lazio menyamakan skor. Bahkan, sebelum Dybala melakukan kesalahan di saat terakhir, para penggawa Juve sudah beberapa kali kehilangan bola yang awalnya mereka kuasai.

Siapa yang memasuki lapangan, melakukannya dengan baik. Kami memiliki masalah dalam memegang bola dan mengatur jenis permainan tertentu,” jelas Pirlo, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (9/11/2020).

Pembelaan untuk Dybala dan Bernardeschi juga datang dari Lenoardo Bonucci. Ia mengakui bahwa Juve memang tidak cukup bagus dalam mempertahankan bola di pertandingan melawan Lazio tersebut.

“Ini bukan kesalahan mereka yang masuk, Dybala dan Bernardeschi melakukan pekerjaan yang harus mereka lakukan. Kami kehilangan bola dan empat atau lima di antara kami melakukan kesalahan,” ujar Bonucci.

“Tidak ada indikasi bahwa kami hampir kebobolan, tetapi jika Anda tidak 100 fokus fokus, Anda berisiko kebobolan gol. Ini harus menjadi pelajaran," tandas bek yang pernah menjadi kapten AC Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini