Lagi-Lagi Gagal Menang, Conte: Inter Kurang Insting Pembunuh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306336 lagi-lagi-gagal-menang-conte-inter-kurang-insting-pembunuh-rQGyIBkZXU.JPG Skuad Inter Milan (Foto: Reuters)

BERGAMO – Inter Milan hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertamu ke kandang Atalanta dalam lanjutan giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Hasil tersebut membuat Inter kini telah melakoni empat pertandingan terakhir tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Menurut Pelatih Inter, Antonio Conte, timnya sebenarnya sudah menampilkan permainan yang cukup bagus. Hanya saja, ia menilai La Beneamata masih kurang memiliki insting pembunuh, sehingga tak bisa mengkonversi peluang yang didapat menjadi gol.

Contohnya terjadi di menit ke-55 saat Arturo Vidal mendapat peluang satu lawan satu dengan kiper Atalanta. Peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan menjadi gol karena sepakan Vidal ditepis Marco Sportiello. Begitu pun dengan bola rebound yang coba disambar Nicolo Barella.

Baca juga: Derita Juventus: Gagal Menang Lawan Lazio, Cristiano Ronaldo Cedera

Atalanta vs Inter Milan

Persoalan mencetak gol ini menurut Conte sudah berlangsung sejak laga-laga sebelumnya, termasuk saat Inter ditaklukkan Real madrid di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Pada akhirnya, hal ini berdampak pada hasil akhir yang dibawa pulang La Beneamata.

“Kami tidak kekurangan dalam hal karakter, kami kurang dalam hal hasil melawan Real Madrid. Kami melakukan hal yang sama melawan Atalanta, tim kuat lainnya, dan mereka juga merasa sulit untuk bermain melawan kami,” kata Conte kepada Sky Sport Italia, Senin (9/11/2020).

“Kami memiliki peluang untuk mengakhiri permainan, tapi mungkin kami kehilangan naluri pembunuh untuk membawa pulang hasil yang kami layak dapatkan, dan kemudian kami kebobolan sehingga mereka menyamakan kedudukan,” lanjutnya.

Saat ini, Inter bisa dibilang sedang berada dalam tren negatif. Pasalnya, di delapan pertandingan terakhir, Samir Handanovic dan kawan-kawan hanya bisa meraih satu kemenangan.

Kendati demikian, Conte justru menilai Inter yang sekarang lebih ditakuti ketimbang musim-musim sebelumnya. Sebab, pada tahun-tahun lalu, La Beneamata tak pernah difavoritkan untuk meraih poin penuh saat bertandang ke markas Atalanta.

Antonio Conte

“Kami harus memperhitungkan kekuatan Atalanta, saat mereka menghadapi situasi satu lawan satu ini. Fakta bahwa kita berbicara tentang Inter dan orang-orang mengharapkan begitu banyak dari mereka, ini berarti bahwa dalam kurun waktu satu tahun, orang-orang telah belajar untuk takut pada Inter. Di masa lalu, kami datang ke Bergamo dan tidak ditakuti sama sekali,” jelas Conte.

Conte dan Manajemen Inter sebenarnya mematok target juara di pentas Liga Italia 2020-2021 ini. Akan tetapi, sejauh ini performa La Beneamata belum bisa dibilang memuaskan. Dari tujuh kali bertanding, Inter baru mengemas 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini