Meski Liverpool Diimbangi Man City, Klopp Tetap Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 45 2306438 meski-liverpool-diimbangi-man-city-klopp-tetap-puas-SGu05QATL1.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

MANCHESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak kecewa meski timnya gagal mengalahkan Manchester City pada pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Menurut Klopp, Liverpool bermain apik melawan Man City dalam pertandingan level tinggi.

Liverpool bermain di Etihad Stadium pada Minggu 8 November 2020, malam WIB. The Reds –julukan Liverpool– membutuhkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Liverpool pun bermain apik sejak awal pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan bahkan unggul cepat pada menit ke-13. Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan tendangan penalti yang didapatkan karena pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane.

Setelah gol itu, pertandingan menjadi lebih sengit ketimbang sebelumnya. Liverpool dan Man City silih berganti melancarkan serangan. Man City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 saat Gabriel Jessus membobol gawang Liverpool.

BACA JUGA: Henderson Kurang Puas Man City vs Liverpool Berakhir Imbang

Man City memiliki kesempatan emas untuk unggul atas Liverpool sebelum babak pertama berakhir. Joe Gomez melakukan handsball di kotak penalti sehingga wasit pun menunjuk titik putih pada menit ke-42.

Namun, Kevin De Bruyne gagal mengonversikan peluang emas itu menjadi gol. Bola sepakan De Bruyne justru melebar ke sisi kanan gawang Liverpool. Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan kembali berjalan ketat pada babak kedua. Akan tetapi, baik Man City maupun Liverpool, gagal mengubah kedudukan di papan skor hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Klopp menyatakan Liverpool bermain apik dalam pertandingan tersebut. Klopp menilai para pemain Liverpool menunjukkan performa tinggat tinggi saat menyerang dan bertahan. Itu menjadi kunci keberhasilan Liverpool mencuri poin dari kandang Man City.

BACA JUGA: Man City Imbang Lawan Liverpool, Guardiola: Hasil yang Adil

“Biasanya, ketika kami bermain melawan City, saya mengatakan kami butuh keberuntungan, tetapi hari ini kami tidak beruntung. Itu adalah pujian bagi para pemain saya,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Senin (9/11/2020).

“Itu adalah pertarungan yang pantas disebut level tertinggi. Kami menyangkal mereka dengan kualitas yang kami miliki. Jadi, saya sangat senang dengan hasil dan penampilan Liverpool,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini