Gabriel Jesus Sangat Menyesal Man City Gagal Menang atas Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 45 2306346 gabriel-jesus-sangat-menyesal-man-city-gagal-menang-atas-liverpool-ujqgc8mmZu.JPG Gabriel Jesus dan Raheem Sterling (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hasil ini ternyata sangat disesali oleh striker Man City, Gabriel Jesus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Man City sebenarnya tertinggal lebih dulu karena Mohamed Salah mencetak gol dari titik putih pada menit ke-13. The Citizens baru bisa menyamakan skor di menit ke-31 melalui sepakan Gabriel Jesus.

Man City sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk membalikkan keadaan pada menit ke-42 lantaran mereka mendapat hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Kevin De Bruyne gagal menemui sasaran yang membuat papan skor tetap imbang hingga laga usai.

Baca juga: Henderson Sudah Prediksi Liverpool Bakal Kesulitan di Etihad Stadium

Man City vs Liverpool

Mengingat status Liverpool sebagai juara bertahan, bermain imbang dengan The Reds kerap dianggap sebagai hal yang bagus. Akan tetapi, Gabriel Jesus nyatanya tidak berpikir demikian.

Gabriel Jesus pasalnya memiliki ambisi untuk mengantarkan Man City meraih gelar juara. Maka dari itu, mereka harus meraih poin sempurna sebanyak mungkin, termasuk dari Liverpool. Apalagi, kali ini Man City bermain di kandang sendiri.

“Itu adalah pertandingan tingkat atas. Kami tahu mereka bekerja keras dan memiliki banyak pemain luar biasa. Kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Kedua tim ingin menang,” tutur Gabriel Jesus kepada BBC, Senin (9/11/2020).

“Terkadang saat seperti ini Anda harus lebih mengontrol bola. Kami harus terus bermain seperti ini dan mencoba mengubah peluang. Kami bermain di kandang dan kami harus memenangkan pertandingan di sini,” lanjutnya.

“Hasilnya tidak bagus untuk kami dan mungkin itu bagus untuk mereka. Kami tahu itu karena kami di kandang dan harus mencoba memenangkan pertandingan kami di sini, namun itu pertandingan yang sulit. Mereka adalah juara, tetapi kami tidak bisa kehilangan poin ini,” tandas Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus

Karena hasil imbang ini, Man City masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan 12 poin. The Citizens tertinggal enam angka di belakang Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Meski begitu, Man City masih memiliki satu simpanan pertandingan yang belum dimainkan. Man City tentunya masih menjadi tim yang diperhitungkan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini meski tidak memiliki start yang bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini