Bertamu ke Markas Lazio, Pirlo: Juventus Harus Berhati-hati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 47 2306183 bertamu-ke-markas-lazio-pirlo-juventus-harus-berhati-hati-g7ayjYtcKj.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akan sangat mewaspadai Lazio pada laga pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Ia meminta anak asuhnya berhati-hati pada laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Pirlo meyakini laga Juventus kontra Lazio akan menjadi pertandingan yang sulit untuk timnya. Tetapi, ia juga tidak menyangkal bahwa laga tersebut akan menjadi hal yang menarik baik untuk skuadnya dan juga penggemar sepakbola Liga Italia.

Lazio vs Juventus

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang hebat, karena Lazio vs Juventus adalah pertandingan yang menyenangkan untuk dimainkan,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/11/2020).

“Ini juga akan sulit, karena Lazio adalah tim yang luar biasa dan membuktikannya dalam beberapa tahun terakhir. Jadi itu sulit, tetapi menarik,” tambahnya.

Baca juga Jelang Lazio vs Juventus, Inzaghi Dilanda Kebingungan

Pada laga tersebut, Pirlo mengatakan masih belum bisa memperkirakan strategi permainan apa yang lawan terapkan. Namun, ia membayangkan jika Lazio menggunakan formasi klasik 3-5-2, maka itu akan menjadi laga yang lebih sulit.

Pelatih yang juga mantan pemain Juventus itu mengakui bahwa Lazio memiliki kekuatan serangan balik yang menakutkan. Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tetap berhat-hati, terutama dalam menjaga permainan lini tengah juga garis belakang.

“Kami membayangkan 3-5-2 klasik mereka dengan pertahanan yang sangat ketat. Mereka sangat bagus dalam melakukan serangan balik, terutama dengan Sergej Milinkovic-Savic serta penyerang mereka,”

“Inilah mengapa kami harus berhati-hati dalam membuat kesalahan teknis yang dapat memicu serangan tersebut,” sambungnya.

Secara rekor pertemuan, Lazio dan Juventus cukup berimbang pada musim lalu. Pada ajang Liga Italia keduanya saling mengalahkan, di mana pada pertemuan pertama, Lazio menang 3-1 di Stadio Olimpico. Sedangkan pada pertemuan kedua, Juventus menang 2-1 di Stadion Allianz.

Namun, satu laga yang menjadi pembeda pada pertemuan mereka tahun lalu terjadi di Piala Super Italia. Lazio memenangi laga tersebut dengan skor meyakinkan 3-1 dalam laga yang dimainkan di Arab Saudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini