Jelang Lazio vs Juventus, Inzaghi Dilanda Kebingungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 47 2306166 jelang-lazio-vs-juventus-inzaghi-dilanda-kebingungan-oxmauEt05L.jpg Simone Inzaghi (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengalami kebingungan jelang menghadapi Juventus pada pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Ia mengaku tidak tahu dengan kekuatan timnya pada laga yang akan dimainkan di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Jelang laga tersebut, ketiga pemain Lazio yakni Ciro Immobile, Lucas Leiva, dan Thomas Strakosha, belum bisa dipastikan akan bermain. Sebab, berdasarkan hasil tes Covid terakhir, ketiga pemain tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Lazio vs Juventus

Padahal pada laga sebelumnya di Liga Champions, ketiga pemain tersebut dinyatakan positif Covid-19. Bahkan laboratorium di Roma juga memiliki hasil yang sama dengan UEFA yakni ketiganya positif Covid-19.

Situasi ini pun kemudian menimbulkan pertanyaan. Pasalnya selama ini Lazio melakukan tes Covid-19 di Lab Avellino, di mana hasil kekauratan tesnya saat ini tengah dipertanyakan. Sementara, Inzaghi sendiri mengalami kebingungan dan walaupun masih bingung dengan situasi saat ini.

Baca juga Lazio vs Juventus, Momentum Cristiano Ronaldo Lanjutkan Ketajaman

“Saya pikir mereka akan tersedia, meski ada ketidakpastian, karena banyak hal berubah dari satu momen ke momen berikutnya,” ungkap Inzaghi, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/11/2020).

“Ada beberapa masalah obyektif, kita tahu betapa kaku Presiden kita dalam memastikan aturan untuk dipatuhi,” tambahnya.

“Kami mengikuti protokol surat tersebut, jadi saran apa pun yang kami melanggar aturan, itu sama sekali tidak berdasar,” sambungnya.

“Kritik eksternal ini malah memuat kami semakin dekat sebagai sebuah tim. Yang bisa kami lakukan hanyalah tampil di lapangan dan menunggu kabar baik dari klub,” lanjutnya.

Meski begitu, Inzaghi tak ingin terpengaruh dengan situasi tersebut jelang menjamu Juventus. Andai ia harus kehilangan tiga pemain terbaiknya tersebut, maka ia siap melakukan berbagai opsi terbaik untuk melawan Juventus.

“Sejujurnya, kami telah mencapai keajaiban selama beberapa pertandingan terakhir, karena kami memiliki 13 pemain lapangan yang tersedia untuk Liga Champions. Saya telah belajar untuk selalu menyiapkan opsi A, B, C, dan D,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini