Kiper Man City Bela Tekel Brutal Pickford ke Virgil van Dijk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 45 2305881 kiper-man-city-bela-tekel-brutal-pickford-ke-virgil-van-dijk-2PhHsXBPMZ.jpg Jordan Pickford tekel Virgil van Dijk. (Foto/Reruters)

MANCHESTER – Kiper Manchester City, Ederson Moraes membela tekel Jordan Pickford ke bek Liverpool Virgil van Dijk. Dia menilai kiper Everton itu tidak berniat melukai Van Dijk.

Virgil Van Dijk mendapat cedera ligamen setelah mendapat tekel dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Foto/Premier League

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligamen lutut, sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan bisa semusim.

Baca juga: Tekel Van Dijk, Diancam Dibunuh, Pickford Sewa Pengawal

Man City akan menghadapi Liverpool dalam pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu, 11 November 2020 pukul 23.30 WIB. Laga akan berlangsung di Stadion Etihad, markas The Citizens—julukan Man City.

Menjelang laga tersebut, Ederson mendukung Pickford. Dia kiper Timnas Inggris itu jelas tidak ada niat untuk sengaja melukai Van Dijk.

“Pertama dan terpenting, saya tidak berpikir ada pemain yang di lapangan yang ingin melukai lawan, kata Ederson. Kadang-kadang Anda memiliki waktu sepersekian detik untuk membuat keputusan,” tuturnya mengutip Mirror, Sabtu (7/11/2020).

“Sayangnya, Jordan Pickford mengalami bentrok dengan Van Dijk dan itu berakhir dengan cedera serius. Itu bagian dari sepak bola terkadang itu terjadi. Itu bisa terjadi pada salah satu dari kami,” tambahnya.

“Saya tidak berpikir itu adalah niat Pickford untuk melukai Van Dijk dan dengan cara yang sama saya tidak berpikir itu niat Mane untuk melakukan itu ketika dia bentrok dengan saya dalam permainan kami beberapa tahun yang lalu. Anda memiliki waktu yang singkat untuk membuat keputusan dan itu bisa terjadi pada siapa pun di antara kita," papar Ederson.

Virgil van Dijk telah menjalani operasi pada cedera ligamen lutut yang dideritanya awal bulan ini. Operasi berjalan sukses dan pemain asal Belanda itu fokus untuk pemulihan.

"Tidak ada waktu yang ditetapkan untuk kembalinya pemain Belanda itu," isi pernyataan Liverpool terkait cedera Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini