Tekel Van Dijk, Diancam Dibunuh, Pickford Sewa Pengawal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 45 2300927 tekel-van-dijk-diancam-dibunuh-pickford-sewa-pengawal-TcCfeTwoQh.jpg Jordan Pickford. (Foto/Premier League)

LIVERPOOL - Kiper Everton, Jordan Pickford, mendapat ancaman pembunuhan setelah melakukan tekel keras pada bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Takut dengan keamanan keluarganya, kiper Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut kini telah menyewa pengawal.

Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk saat Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Foto/CGTN

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligamen lutut sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan bisa semusim.

Baca juga: Enrique: Jangan Cepat-Cepat Tinggakan Liverpool, Klopp!

Banyak pihak, khususnya fan Liverpool yang meminta Pickford harus dihukum hingga Van Dijk sembuh. Namun, Federasi Sepakbola Inggris (FA) tidak akan memberikan hukuman kepada Pickford setelah berkonsultasi wasit pada laga tersebut dan melihat rekaman video assitent referee (VAR).

Foto/Premier League

Setelah kejadian itu, Pickford mendapat pelecehan hingga ancaman pembunuhan. Demi menjaga keamanan untuk dirinya dan kelaurganya, dia pun menyewa pengawal.

“Jordan terkejut dengan tingkat ancaman yang dia terima sejak pertandingan. Dia bertekad untuk melakukan apa pun untuk memastikan keluarganya tetap aman," ungkap seorang sumber yang disebut identitasnya mengutip Daily Mail, Rabu (28/10/2020).

Laporan itu menyebutkan, biro keamanan swasta telah menjaga Pickford dan keluarganya. Mereka bersiaga di rumah Pickford, tempat dia tinggal bersama istrinya Megan dan putranya yang berusia satu tahun. 

Pakar keamanan menasihati keluarganya untuk menjauhi semua media sosial. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan pihak-pihak yang ingin mengetahui keberadaan mereka. 

Polisi setempat mengungkapkan bahwa pada pekan lalu mereka sedang menyelidiki twit yang ditujukan pada Richarlison dan Pickford. Richarlison saat melawan Liverpool diusir wasit setelah menekel Thiago Alcantara hingga pemain asal Spanyol itu absen beberapa laga.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini