Demba Ba dan Hobinya Mencetak Gol ke Gawang Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304755 demba-ba-dan-hobinya-mencetak-gol-ke-gawang-man-united-pa6s7wPUu2.jpg Demba Ba (Foto: @ibfk2014/Twitter)

DEMBA Ba tengah menjadi perbincangan hangat para pecinta sepakbola pada saat ini. Apalagi kalau bukan gol yang dicetak penyerang yang kini membela Istanbul Basaksehir tersebut ke gawang Manchester United di matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021.

Ya, dalam pertandingan tersebut, Ba memang berhasil menyarangkan golnya ke gawang Man United yang dikawal oleh Dean Henderson. Pada prosesnya, Ba berhasil memanfaatkan serangan balik dengan aksi solo run-nya, dan melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan oleh Henderson.

Ternyata, gol Ba ke gawang Man United di bukan yang pertama dilakukan olehnya. Pasalnya sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola, Ba memang sudah empat kali mencatatkan namanya di papan skor kala jumpa Man United. Total sudah empat kali Ba membobol gawang Man United.

Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Gol perdana Ba ke gawang Man United terjadi ketika dirinya masih membela Newcastle United. Bahkan ketika masih membela The Magpies –julukan Newcastle, Ba mampu mencetak dua gol ke gawang Man United.

Baca Juga: Man United Kena Karma Tweet Arogan Berbahasa Indonesia 

Ketajaman Ba di setiap berhadapan dengan Man United kembali berlanjut ketika dirinya memperkuat Chelsea. Ya, kala berseragam biru kebanggaan Chelsea, mantan pemain Besiktas tersebut mampu menyumbangkan satu golnya ke gawang Man United.

Gol Ba ke gawang Man United pada dini hari tadi pun seakan-akan menjadi bukti bahwa dirinya belum habis. Pasalnya, karier Ba sendiri memang diprediksi sudah tamat ketika mengalami cedera patah kaki kala masih berseragam Shanghai Shenhua di Liga China.

Ya, Ba yang dipercaya bermain sebagai penyerang utama Shanghai Shenhua di laga derbi melawan Shangai SIPG, harus menyelesaikan pertandingan lebih awal. Ba mengalami benturan dengan bek lawan, yang membuat kaki kanannya patah.

Ba sendiri butuh waktu yang sangat lama untuk bisa pulih dari cedera patah kaki tersebut. Bahkan setelah pulih, Ba gagal menunjukkan ketajamannya lagi bersama Shanghai Shenhua, sehingga kontraknya tidak diperpanjang pada awal tahun lalu.

Baca Juga: Hargreaves ke Bek Man United Usai Dikalahkan Basaksehir: Dasar Amatiran!

Basaksehir pun menjadi penyelamat karier sepakbola profesional Ba dengan merekrutnya di jendela transfer musim dingin 2019. Bersama Basaksehir, Ba seakan-akan menemukan kembali bentuk permainannya terbaiknya.

Selain itu, gol Ba juga membuat dirinya menjadi pahlawan kemenangan Basaksehir meraih kemenangan 2-1 atas Man United. Kemenangan ini pun menjaga peluang Basaksehir untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini