Messi Bantu Barcelona Menang 2-1 atas Dynamo Kiev

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304396 barcelona-menang-tipis-2-1-di-markas-dinamo-kev-t3bekJj0bf.jpg Barcelona atasi perlawanan Kiev di ajang Liga Champions 2020-2021

 BARCELONA - Barcelona meraih hasil memuaskan di ajang Liga Champions 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- menang tipis 2-1 saa tmenjamu Dynamo Kiev, pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Adapun dua gol Barcelona di laga kali ini masing-masing kreasi Lionel Messi dan Gerard Pique. Sementara tim tamu memperkecil kekalahan berkat gol Viktor Tsygankov di menit ke-75.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Tampil di markas sendiri membuat Barcelona bermain begitu percaya diri sejak awal pertandingan. Kembalinya Marc-Andre TerStegen di bawah mistar gawang juga membuat pasukan Ronald Koeman merasa lebih aman dengan lini pertahanan mereka.

Blaugrana bahkan berhasil unggul cepat setelah mendapatkan hadiah penalti. Hal itu terjadi setelah pergerakan Messi dihentikan dengan cukup keras oleh bek lawan di menit keempat. La Pulga yang mengeksekusi langsung melakukan pekerjaan dengan sangat baik sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0 atas Dynamo Kiev.

Kiev yang tertinggal satu gol mencoba bermain lebih agresif untuk menciptakan gol penyeimbang. Para pemain depan mereka beberapa kali berhasil masuk ke kotak penalti tim katalan.

Akan tetapi, penampilan apik TerStegen di laga kali ini cukup memberikan pengaruh bagi permainan Barcelona secara keseluruhan. Gawang Barcelona pun bersih dari kebobolan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona kian trengginas dan terus menebar ancaman ke lini pertahanan lawan. Namun Kiev juga tak tinggal diam dan memberikan respons lewat serangan balik cepat berbahaya mereka.

Gerard Pique kemudian membawa Barcelona menjauh di menit ke-65. Berawal dari pergerakan Ansu Fati, talenta muda Barcelona itu mengirim umpan yang dituntaskan dengan baik oleh bek asal Spanyol tersebut.

Kiev kemudian memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Kerja sama apik para pemain depan mereka berhasil dituntaskan dengan baik oleh Viktor Tsygankov di menit ke-75.

Sayang, gol tersebut belum mampu menyelamatkan Kiev dari kekalahan. Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan sekaligus mengamankan tiga poin di laga kandang mereka kali ini.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2020-2021, Kamis (5/11/2020)

BARCELONA (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Sergio Busquets, Miralem Pjanic; Pedri, Lionel Messi, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Cadangan: Ousmane Dembele, Inaki Pena, Carles Alena, Riqui Puig, Neto, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Trincao.

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Ruslan Neshcheret; Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Denys Popov, Artem Shabanov; Volodymyr Shepelev, Oleksandr Andrievsky; Viktor Tsygankov (c), Vitaliy Buyalskiy, Gerson Rodrigues; Vladyslav Supriaha.

Cadangan: Valentyn Morgun, Benjamin Verbic, Nazariy Rusyn, Oleksandr Syrota, Clayton, Carlos de Pena, Bogdan Lednev.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini