Jelang Hadapi Ferencvaros, Pirlo Akui Senang Juventus Kalah dari Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304312 jelang-hadapi-ferencvaros-pirlo-akui-senang-juventus-kalah-dari-barcelona-qlgGQDzsaC.jpg Andrea Pirlo saat memimpin sesi latihan Juventus. (Foto: Laman resmi UEFA)

BUDAPEST – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo yakin timnya bisa membawa pulang hasil positif seusai bertandang ke markas Ferencvaros pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB nanti. Ia percaya Juventus mampu mengalahkan tim asal Hungaria itu di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021.

Pirlo menyebut banyak hal telah berubah di tubuh Juventus dalam beberapa hari terakhir ini. Semua itu dapat terjadi usai Pirlo dan anak buahnya di Juventus melakukan intropeksi diri sehabis dikalahkan Barcelona di laga Liga Champions sebelumnya.

Pada matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut, Juventus tepatnya dikalahkan Barcelona dengan skor 0-2. Kekalahan dari skuad asuhan Ronald Koeman itu telah menyadarkan Pirlo bahwa Juventus harus segera meningkatkan kualitas timnya.

Jadi, Pirlo merasa sangat senang karena bisa bertemu dengan Barcelona di awal kompetisi Liga Champions. Menurut pelatih asal Italia itu, menghadapi tim yang sangat hebat di awal kompetisi membuat kini Juventus jauh lebih berhati-hati dan tentunya semakin siap.

Baca Juga: Potensi Hujan Gol di Laga Ferencvaros vs Juventus

Suasana laga Juventus vs Barcelona

Pelajaran yang bisa dipetik dari Barcelona itulah yang membuat Pirlo tak terlalu sakit hati dengan kekalahan Juventus dari Blaugrana. Ia yakin Juventus masih bisa terus berkembang dan bakal semakin kuat ketika di pertemuan selanjutnya dengan Barcelona.

"Pertandingan melawan Barcelona membuat kami mengerti bahwa kami perlu meningkatkan diri. Menghadapi tim yang hebat sejak dini mungkin juga membuat kami bisa tampil lebih bagus,” cerita Pirlo, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11/2020).

Kini untuk menghadapi Ferencvaros, Pirlo mengaku sudah menyiapkan segalanya sebaik mungkin. Ia percaya tak mudah mengalahkan Ferencvaros, terlebih bila melihat hasil pertandingan mereka sat menghadapi Barcelona dan Dynamo Kiev.

Pirlo akan memastikan Juventus akan tampil maksimal. Terlebih kini Bianconeri telah diperkuat kembali oleh mesin gol mereka, yakni Cristiano Ronaldo yang sempat absen karena terinfeksi virus corona.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini