Lebih Elite Mana Klub yang Dibobol Cristiano Ronaldo dan Messi di Liga Champions?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304190 lebih-elite-mana-klub-yang-dibobol-cristiano-ronaldo-dan-messi-di-liga-champions-VnQ4PS1elx.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi saat masih terlibat di El Clasico. (Foto: REUTERS))

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak pertama dan kedua di Liga Champions. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– telah mengoleksi 130 gol, unggul 17 bola dari Lionel Messi di tempat kedua.

Berbicara sebaran gol, Lionel Messi lebih beragam ketimbang Cristiano Ronaldo. La Pulga –julukan Messi– tercatat membobol 36 klub berbeda, unggul tiga tim ketimbang Cristiano Ronaldo.

Namun, jika bicara lebih elite mana klub yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions, jawabannya adalah CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo. Okezone mengambil contoh tiga tim teratas yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Klub Cristiano Ronaldo saat ini, Juventus, merupakan tim yang paling sering dibobolnya di Liga Champions. Dari tujuh pertandingan, Cristiano Ronaldo 10 kali mengoyak jala gawang si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018)

Kemudian di urutan kedua dan ketiga ada Bayern Munich dan Ajax Amsterdam yang sama-sama sembilan kali dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Cristiano Ronaldo butuh delapan pertandingan untuk delapan kali membobol gawang Die Roten –julukan Bayern.

Sementara kontra Ajax, Cristiano Ronaldo hanya butuh tujuh pertandingan untuk mengemas sembilan gol. Singkatnya, Cristiano Ronaldo memiliki catatan bagus.

BACA JUGA: Tak Disangka, Klub Ini Paling Sering Dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Sebab, ketiga tim di atas memiliki sejarah panjang di Liga Champions, yang mana berpengalaman memenangkan trofi si Kuping Besar. Bayern Munich enam kali menjadi juara Liga Champions, Ajax Amsterdam (4) dan Juventus (3).

Bagaimana dengan Lionel Messi? Tiga klub yang paling sering dibobol Lionel Messi adalah Arsenal, AC Milan dan Glasgow Celtic.

Lionel Messi

Lionel Messi hanya butuh enam pertandingan untuk sembilan kali membobol gawang Arsenal. Kemudian saat bersua Milan, Lionel Messi mencetak delapan gol dari delapan penampilan. Celtic? Klub asal Skotlandia ini delapan kali dibobol Lionel Messi dari delapan laga.

Apakah ketiga klub di atas pernah memenangkan trofi Liga Champions? Jawabannya tidak semuanya. Arsenal sejauh ini belum memenangkan trofi si Kuping Besar, sedangkan Celtic baru satu kali meraihnya pada 1966-1967.

Untuk AC Milan, saat ini mereka tercatat sebagai tim kedua paling sukses di Liga Champions dengan koleksi tujuh gelar. Karena itu, jika bicara lebih elite mana klub yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions, jawabannya adalah CR7. Sebab, ketiga klub yang paling sering dibobol CR7 semuanya berpengalaman memenangkan trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini