Dibantai Liverpool, Gasperini Akui Ada Celah Besar dalam Permainan Atalanta

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304167 dibantai-liverpool-gasperini-akui-ada-celah-besar-dalam-permainan-atalanta-2agOiDbFvK.jpg Atalanta (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui ada celah dalam permainan timnya. Gasperini menyadari itu setelah Atalanta kalah telak 0-5 dari Liverpool pada pertandingan ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021.

Atalanta menjamu Liverpool di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB. Atalanta bermain terbuka sejak menit pertama, tetapi itu justru menguntungkan Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– menemukan ruang untuk menembus pertahanan Atalanta.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Kedudukan 0-0 berubah pada menit ke-16 saat Diogo Jota mencetak gol pertama Liverpool. Jota kembali menjadi momok untuk pertahanan Atalanta dengan gol keduanya pada menit ke-33.

Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Selang dua menit setelah gol Salah, Sadio Mane menggenapkan keunggulan Liverpool jadi 4-0. Pesta gol Liverpool ditutup hattrick Jota pada menit ke-54.

BACA JUGA: Atalanta Awalnya Tak Takut, tapi Kini Sudah Tahu Kengerian Liverpool

Atalanta sejatinya memiliki beberapa peluang matang untuk memperkecil kedudukan, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Beberapa diselamatkan kiper Liverpool, Alisson Becker, sedangkan satu peluang Duvan Zapata mengenai tiang gawang.

Kekalahan telak di Liga Champions sudah pernah dirasakan Atlanta dari Manchester City pada musim lalu. Atalanta kalah 1-5 dari Man City pada waktu itu. Akan tetapi, kekalahan itu tidak meruntuhkan mental para pemain Atalanta, seperti yang terjadi pada dini hari tadi.

Kekalahan telak dari Liverpool menyadarkan Gasperini dan para pemain Atalanta bahwa permainan mereka punya banyak kekurangan. Gasperini menyatakan timnya akan mengevaluasi penampilan saat melawan Liverpool agar bisa bermain lebih baik lagi.

“Kami harus merefleksikan diri. Kami kalah telak di Man City pada musim lalu, tetapi kami yakin kami bisa mengubah beberapa hal dan membuat perbedaan besar," kata Gasperini kepada Sky Sports, seperti yang dikutip Football Italia, Rabu (4/11/2020).

BACA JUGA: Usai Bungkam Olympiakos, Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Liverpool

“Malam ini (waktu setempat), benar-benar ada celah besar. Kami harus merenungkan pendekatan taktis dan struktural untuk pertandingan seperti ini. Jika tidak, akan menjadi sangat sulit,” tuturnya.

Atalanta harus segera bangkit karena ada pertandingan besar menanti mereka di Liga Italia. La Dea –julukan Atalanta– akan menjamu Inter Milan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu 8 November 2020, malam WIB. Jika tidak tampil maksimal, Atalanta mungkin menderita kekalahan kedua pada pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini