Cristiano Ronaldo Pengalaman Bobol Gawang Tim Antah Berantah, Ferencvaros Jadi Korban Selanjutnya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304140 cristiano-ronaldo-pengalaman-bobol-gawang-tim-antah-berantah-ferencvaros-jadi-korban-selanjutnya-yQ4FvhOiJ0.jpg Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Spezia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

CRISTIANO Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 130 gol. Jumlah 130 gol itu dilesakkan Cristiano Ronaldo ke 33 klub berbeda.

Klub Cristiano Ronaldo saat ini, Juventus, merupakan klub yang paling sering dibobol pesepakbola 35 tahun itu, yakni 10 kali. Dini hari nanti atau pada Kamis 5 November 2020 pukul 03.00 WIB, Cristiano Ronaldo berpotensi menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Sebab, Juventus selaku klub Cristiano Ronaldo hanya dipertemukan Ferencvaros, tim yang bisa dibilang antah berantah di percaturan sepakbola Eropa. Terlebih, Cristiano Ronaldo berpengalaman membobol gawang tim antah berantah di Liga Champions.

Semenjak turun di Liga Champions pada 2003-2004, Cristiano Ronaldo sudah beberapa kali menghadapi tim antah berantah. Beberapa di antaranya a APOEL Nicosia (Siprus), Malmo (Swedia) dan Ludogorets Razgrad (Bulgaria).

Hasilnya, koleksi gol Cristiano Ronaldo ke gawang tim-tim di atas masuk kategori tinggi. Dari empat pertemuan kontrak APOEL, Cristiano Ronaldo enam kali mengoyak jala gawang jagoan Siprus tersebut.

BACA JUGA: Seorang Chef Bongkar Sisi Lain Cristiano Ronaldo

Sementara saat bersua Malmo, keran gol Cristiano Ronaldo jauh lebih terbuka. Hanya dari dua pertandingan, pesepakbola asal Portugal ini mengoleksi enam gol! Pernah ketika klub Cristiano Ronaldo sebelum Juventus, Real Madrid, menang 8-0 atas Malmo di Fase Grup A Liga Champions 2015-2016, ayah tiga anak tersebut mencetak empat gol.

Bagaimana dengan Ludogorets? Cristiano Ronaldo mengemas dua gol dari dua pertemuan kontra wakil Bulgaria tersebut. Melihat fakta di atas, jangan heran jika Cristiano Ronaldo merobek gawang Ferencvaros dini hari nanti.

Cristiano Ronaldo

Terlebih, Cristiano Ronaldo sedang panas-panasnya. Terbaru saat Juventus menang 4-1 atas Spezia, Cristiano Ronaldo mengemas dua gol.

Padahal di laga tersebut, Cristiano Ronaldo hanya mengemas 34 menit, alias turun dari bangku cadangan. Musim ini Cristiano Ronaldo juga dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Hanya dari tiga pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas lima gol. Karena itu, menarik menanti aksi Cristiano Ronaldo di laga Ferencvaros vs Juventus yang merupakan matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini