Jawaban Solskjaer soal Man United Dikritik Tak Ada Pemimpin

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303717 jawaban-solskjaer-soal-man-united-dikritik-tak-ada-pemimpin-USff5d2qAj.jpg Harry Maguire kapten Manchester United. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer menanggapai kritik eks kapten Manchester United, Roy Keane yang menilai tidak ada sosok pemimpin di skuad Setan Merah, julukan Man United. Solskjaer menekankan bahwa dia sangat senang dengan skuadnya saat ini.

Pasukan Solskjaer mengakui kehebatan Arsenal di Old Trafford pada Minggu 1 November 2020. Mereka kalah 1-0 lewat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dari kotak penalti.

Foto/Arsenal

Hasil tersebut membuat Man United telah mengalami kekalahan ketiga di kandang musim ini di Liga Inggris dan belum pernah menang. Sebelumnya, Setan Merah kalah dari Crystal Palace dengan skor 3-1 dan dibantai 6-1 oleh Tottenham Hotspur.

Baca juga: Inkonsistensi Bisa Jadi Penyebab Solskjaer Kehilangan Posisinya di Man United

Keane merasa mantan klubnya sedang dalam performa memprihatinkan. Dia merasa tidak ada sosok pemimpin dalam skuad Solskjaer saat ini.

"Saya tidak melihat ada pemimpin di seluruh tim. Sungguh, sangat mengkhawatirkan Man United sekarang,” katanya mengutip Metro pada Senin 2 November 2020.

Merespons pernyataan Keane, Solskjaer santai. Dia menegaskan bahwa Keane memberikan komentar karena sudah menjadi pekerjaannya saat ini.

“Roy (Keane) selalu blak-blakan. Saya sangat senang memiliki pemain yang saya miliki di sini. Kami memiliki pekerjaan yang berbeda, dan dia memberikan pendapatnya," ujar Solskjaer mengutip laman Man United, (4/11/2020).

Sementara itu, kapten Man United saat ini, Harry Maguire enggan mendengarkan pendapat Keane. Menurutnya tim fokus pada hal-hal yang positif dan Man United memiliki banyak pemimpin.

Foto/Arsenal

“Saya mendengar komentarnya tetapi kami tidak membawa hal-hal negatif. Kami tetap positif dan saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa ada banyak pemimpin di skuad, staf, dan pemain kami,” ujarnya.

Man United pada laga selanjutnya akan tampil di Liga Champions 2020-2021 dengan melawan wakil Turki, Istanbul Basaksehir. Laga akan berlangsung di Stadion Fatih Terim pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini