Posisi Jack Brown di Timnas Indonesia U-19 Terancam Bagus Kahfi dan Noah Gesser?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 November 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 51 2302804 posisi-jack-brown-di-timnas-indonesia-u-19-terancam-bagus-kahfi-dan-noah-gesser-kjGpl4fIDx.jpg Jack Brown saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Nama Jack Brown menjadi primadona baru Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Pemain keturunan Indonesia-Inggris ini keluar sebagai top skor Timnas Indonesia U-19 selama dua bulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia yakni lewat koleksi tiga gol.

Pesepakbola 17 tahun itu pun mengungkap alasan kenapa dirinya mencetak banyak gol. Mantan pemain Lincoln City itu mengaku dukungan dari rekan-rekannya membuat adik dari George Brown ini keluar sebagai top skor Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown

(Jack Brown (10), bintang Timnas Indonesia U-19)

“Adaptasi saya memang cepat. Semua teman-teman di timnas U-19 Indonesia baik sekali kepada saya," kata Jack Brown saat ditemui di salah satu hotel di Jakarta, setelah baru saja mendarat di Indonesia pada Selasa 27 Oktober 2020.

Namun, Jack Brown tidak bisa leha-leha meski mendapatkan status di atas. Sebab, di skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini terdapat empat penyerang lain, yakni Bahril Fahreza, Braif Fatari, Irfan Jauhari dan Saddam Gaffar.

Timnas Indonesia U-19

Selain keempat nama di atas, belum lagi nama-nama yang ada di luar skuad Timnas Indonesia U-19 seperti Amiruddin Bagus Kahfi dan pemain keturunan Noah Gesser. Bagus Kahfi merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini.

BACA JUGA: Kunci Jack Brown Jadi Top Skor Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Masih hangat dalam ingatan, gol ke gawang Korea Utara yang memaksa laga berakhir 1-1, memastikan Timnas Indonesia U-19 tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan. Sebelum bersinar bersama Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi merupakan juru gedor andalan Timnas Indonesia U-16.

Kembaran dari Amiruddin Bagas Kaffa merupakan top skor Piala AFF U-16 2018 dengan koleksi 13 gol! Sekadar informasi, koleksi 13 gol merupakan yang terbanyak dalam satu turnamen Piala AFF di segala kelompok umur.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi, bisa perkuat Timnas Indonesia U-19)

Bagus Kahfi sendiri tidak mengikuti pemusatan latihan di Kroasia karena mengalami cedera engkel. Saat ini, Bagus Kahfi sedang berjuang sembuh dari cedera tersebut. Kabarnya, Bagus Kahfi akan menjalani penyembuhan lanjutan bersama tim medis salah satu klub top Liga Belanda, FC Utrecht. Bagaimana Noah Gesser?

Saat ini, penyerang yang memiliki darah Jawa dari ibunya tersebut merupakan top skor akademi Ajax Amsterdam. Di segala kelompok umur dari U-15 hingga U-23, koleksi 11 gol membuat Noah Gesser tercatat sebagai top skor.

Noah Gesser sedianya dapat membela Timnas Indonesia U-16, berhubung masih berusia 15 tahun. Namun, karena pelath Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti enggan memanggil keturunan, bukan tak mungkin Noah Gesser akan berkiprah bersama skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini