Bayern Menang Tipis 2-1 di Kandang Koln

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2302167 bayern-menang-tipis-2-1-di-kandang-koln-y8wgzcODfT.jpg Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayern)

KOLN – Bayern Munich melawat ke kandang Koln, Stadion RheinEnergie, Sabtu (31/10/2020), malam WIB. Pertandingan pekan keenam Liga Jerman 2020-2021 itu berlangsung dengan sengit sejak babak pertama.

Bayern yang di atas kertas unggul atas Koln, sempat direpotkan oleh aksi tuan rumah. Meski begitu, pasukan Hansi Flick mampu mengatasi permainan Koln sehingga meraih kemenangan tipis 2-1. Bayern pun kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin.

Thomas Muller vs Koln (Foto: Twitter/@FCBayern)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Koln memulai babak pertama dengan baik. Tuan rumah mampu menekan Bayern sehingga tidak leluasa dalam mengalirkan bola. Akan tetapi, Bayern justru jadi tim pertama yang mencetak gol dalam pertandingan ini.

Bayern mengubah kedudukan di papan skor melalui penalti Thomas Muller pada menit ke-13. Penalti didapatkan Bayern setelah umpan Leroy Sane mengenai tangan Marius Wolf di kotak terlarang.

Gol Muller membuat Bayern keluar dari tekanan Koln. The Bavarian –julukan Bayern– mulai mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, Dominasi itu tidak serta merta membuat Bayern mudah menembus pertahanan Koln.

Upaya Bayern untuk menambah pundi-pundi gol baru berbuah hasil pada menit 45+1 saat serangan balik cepat The Bavarian diakhiri aksi mematikan Serge Gnabry. Bayern pun unggul 2-0 atas tuan rumah pada babak pertama.

Babak Kedua

Dominasi Bayern berlajut ke babak kedua. Muller dan kawan-kawan tidak memberikan Koln kesempatan untuk mengembangkan permainan. The Bavarian membuat Koln sibuk bertahan pada awal babak kedua.

Beberapa peluang didapatkan Bayern, tetapi tidak ada yang membahayakan gawang Koln. Sementara itu, tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan Bayern hingga menit ke-75. Padahal, mereka butuh gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 2-0, Dominick Drexler memecah kebuntuan Koln dengan golnya pada menit ke-82. Gol itu membuat harapan Koln untuk menyamakan kedudukan hidup kembali. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir sehingga kemenangan tetap menjadi milik Bayern.

Berikut susunan pemain Koln vs Bayern:

Koln IX (4-2-3-1): Timo Horn (c); Marius Wolf, Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Jannes Horn (Noah Katterbach, 59’); Ellyes Skhiri (Dominick Drexler, 59’), Salih Ozcan; Dimitris Limnios (Jan Thielmann, 59’), Ondrej Duda, Ismail Jakobs; Sebastian Andersson (Toluwalase Emmanuel Arokodare, 79’).

Pelatih: Markus Gisdol

Bayern IX (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Bouna Sarr, Niklas Sule, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Javi Martinez (David Alaba, 79’); Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane (Douglas Costa, 59’); Eric Maxim Choupo-Moting (Joshua Zirkzee, 59’).

Pelatih: Hansi Flick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini