Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Suporter Ada yang Meledek dan Mendukung

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2301895 bagus-kahfi-gabung-fc-utrecht-suporter-ada-yang-meledek-dan-mendukung-Hxc8uaF1x8.jpg Amiruddin Bagus Kahfi. (Foto: Instagram/@bagus20kahfi)

UTRECHT – Kabar bergabungnya pesepakbola kebanggaan Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi, ke salah satu klub asal Belanda, yakni FC Utrecht, langsung ramai diperbincangkan. Tak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh pendukung Utrecht di negeri Belanda.

Laporan dari salah satu media di Belanda, fcutrecht.net, soal bergabungnya Bagus Kahfi ke tim yang berkompetisi di Eredivisie tersebut ramai dikomentari. Dari komentar tersebut, ada yang mendukung kedatangan kembaran Amiruddin Bagas Kaffa itu, tetapi ada juga yang meledek.

Amiruddin Bagus Kahfi

Beberapa pihak tampak mempertanyakan keputusan Utrecht dalam merekrut penyerang muda Indonesia itu. Mereka mempertanyakan lebih lanjut soal kualitas dari Bagus Kahfi.

BACA JUGA: Bagus Kahfi Benar Gabung FC Utrecht?

“Bwah. Tidak tahu apakah ada catatan berapa banyak pemain Tim Nasional Indonesia, Thailand, Kamboja yang berpengetahuan luas/talenta top/’Johan Cruijff atau Maradonana dari Asia Tenggara’ yang telah diluncurkan di liga utama dalam beberapa tahun terakhir dan tidak menjadi tim utama. Banyak keributan. Nol sukses,” tulis salah satu pihak di kolom komentar berita fcutrecht.net yang memberitakan kedatangan Bagus Kahfi, Sabtu (31/10/2020).

Tetapi, ada banyak juga pihak yang menyambut positif kehadiran Bagus Kahfi. Bahkan, jika kondisinya sudah pulih dari cedera, penyerang berusia 19 tahun itu dipercaya bisa memberi kontribusi yang signifikan kepada Utrecht.

“Indonesia memiliki 260 juta orang. Lebih dari setengahnya menyukai sepakbola. Saat ini, hanya tamu yang memiliki makna. Jika kami membawanya masuk, dia bisa tampil dengan ledakan bagus,” tulis salah satu akun.

“Hmmm, kedatangannya itu benar-benar tidak terlihat seburuk itu. Dia cepat, gesit, dan praktis dengan bola. Aset lucu, kita akan melihatnya lagi. Jika Anda mendapatkan 10 peluang berbakat, 1 harus lulus satu kali,” bunyi komentar dukungan lain untuk Bagus Kahfi.

Amiruddin Bagus Kahfi

“Terlihat menarik. Jika dia dalam kondisi prima dan juga bisa menetap di sini, itu bisa menjadi sesuatu,” lanjutnya.

Bagus Kahfi kini memang masih fokus menyembuhkan cedera pada engkelnya yang telah didera sejak 3 Maret 2020. Ia cedera parah saat membela Garuda Select II bertanding melawan Reading U-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini