Bagus Kahfi Resmi Perkuat Klub Liga Belanda, FC Utrecht

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 51 2301799 bagus-kahfi-resmi-perkuat-klub-liga-belanda-fc-utrecht-yp1NDHSwww.jpg Amiruddin Bagus Kahfi dilaporkan telah resmi gabung FC Utrecht. (Foto: Instagram/baguskahfiii)

UTRECHT – Pesepakbola kebanggaan Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi, dikabarkan telah berhasil menjadi bagian dari klub Liga Belanda, FC Utrecht. Kabar baik itu memang belum disampaikan secara langsung melalui laman resmi klub tersebut.

Akan tetapi, menurut laporan dari salah satu media di Belanda, fcutrecht.net, Jumat (30/10/2020), Bagus Kahfi sudah dilepaskan oleh Barito Putera untuk bermain di salah satu tim yang berkompetisi di Eredivisie tersebut.

Menurut media tersebut, manajer Barito Putera, Mundari Karya telah memberikan lampu hijau kepada Bagus untuk bergabung dengan Utrecht. Tentunya dengan izin yang sudah didapatkan dari Barito Putera itu, maka Utrecht bisa langsung meresmikan Bagus untuk menjadi pemain terbaru mereka di musim ini.

“Pemain Tim Nasional (Timas) Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub Belanda FC Utrecht. Masuknya Bagus Kahfi disampaikan langsung oleh manajer tim Klub Liga 1 Indonesia, Barito Putera, Mundari Karya,” bunyi keterangan yang disampaikan media fcutrecht.net, Jumat (31/10/2020).

Baca Juga: Diisukan Gabung Utrecht, Ini 3 Keuntungan yang Bakal Diterima Bagus Kahfi

Bagus Kahfi resmi gabung FC Utrecht

Tentunya hal itu menjadi kabar yang sangat baik untuk Bagus dan juga persepakbolaan Tanah Air. Sebab Bagus bisa belajar banyak dari klub yang tampil di kompetisi tertinggi persepakbolaan di Belanda tersebut.

Kabar Bagus yang bergabung ke Utrecht awalnya memang sudah tercium oleh para pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab Bagus sempat memperlihatkan kegiatannya yang sedang berada di markas Utrecht beberapa hari yang lalu.

Pada saat itu, Bagus berdalih momennya ke Utrecht karena ingin mempercepat proses penyembuhan atas cedera kakinya yang didapatkan pada Maret 2020 lalu ketika sedang membela Garuda select.

Sayangnya karena cedera tersebut, Bagus dikabarkan belum bisa untuk langsung bergabung dengan Utrecht. Ia akan mencoba untuk benar-benar pulih terlebih dahulu sebelum bergabung dengan klub yang saat ini bertengger di peringkat kedelapan pada klasemen sementara Liga Belanda 20202-21.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini