Diisukan Gabung Utrecht, Ini 3 Keuntungan yang Bakal Diterima Bagus Kahfi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2301247 diisukan-gabung-utrecht-ini-3-keuntungan-yang-bakal-diterima-bagus-kahfi-iLvfNUFxDZ.jpg Amiruddin Bagus Kahfi. (Foto: Instagram/baguskahfiii)

PESEPAKBOLA muda kebanggaan Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca cedera kaki yang dideritanya kala membela Garuda Select pada 3 Maret 2020 silam. Kini kabar terbaru mengatakan Bagus sudah mulai membaik dan siap untuk merumput kembali.

Kabar baik itu jelas disambut baik oleh semua orang karena Bagus dinilai merupakan salah satu bibit pemain terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Saking hebatnya, Bagus sampai dikatakan tengah dilirik oleh berbagai klub luar negeri, termasuk tim dari Eropa.

Salah satu tim Eropa yang kini dikaitkan dengan Bagus itu adalah FC Utrecht, tim yang berkompetisi di Liga Belanda. Bagus dihubung-hubungkan dengan Utrecht karena beberapa waktu yang lalu ia kedapatan terlihat berada di kota Utrecht.

Baca Juga: Berpeluang Gabung Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi Tetap Harus Ikut Seleksi

Bagus Kahfi

Akan tetapi, selang beberapa lama Bagus nyatanya langsung meluruskan kabar tersebut. Ia mengatakan kedatangannya ke Utrecht karena ia sedang melakukan program pemulihan cedera.

Jadi, Bagus menyanggah kabar bahwa Utrecht dan dirinya bakal bekerja sama. Namun, bukan berarti peluang Bagus untuk bermain di Utrecht atau bahkan di Liga Belanda lainnya takkan mungkin terjadi.

Sebab nyatanya memang beberapa tim luar negeri merasa Bagus memiliki potensi untuk menjadi pemain yang hebat. Namun, apakah bermain di Liga Belanda bisa menjadi pilihan terbaik untuk Bagus?

Tentu jawabannya ada banyak hal positif yang bisa diraih Bagus jika pada akhirnya ia memutuskan untuk bermain untuk Utrecht atau tim-tim di Liga Belanda lainnya. Namun, setidaknya ada tiga hal positif yang bakal langsung dirasakan Bagus andai kata ia bermain di kompetisi tersebut.

Hal pertama adalah Bagus bakal diterima dengan baik sebagai pemain muda. Sebab Liga Belanda dikenal cukup ramah menerima dan mengembangkan para pesepakbola muda yang bertalenta.

Sudah banyak pemain bintang yang merupakan jebolan dari akademi klub yang tampil di Liga Belanda. Seperti halnya Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan masih banyak lagi.

Hal kedua yang bakal menjadi hal positif yang didapatkan Bagus adalah ia akan mendapatkan persaingan yang cukup kompetitif namun tak terlalu berat. Seperti yang diketahui, Liga Belanda bukanlah termasuk lima kompetisi elit Eropa, namun ajang tersebut tetap salah satu yang terbaik di Benua Biru tersebut..

Bagus Kahfi

Lalu hal positif ketiga yang bisa diterima Bagus jika bermain di Liga Belanda adalah kompetisi itu ramah akan pemain Indonesia. Banyak sekali keturunan Indonesia yang sudah pernah bermain di Liga Belanda.

Seperti halnya Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Sergio van Dijk, dan masih banyak lagi. Dengan hubungan Indonesia-Belanda kini terjalin dengan baik, maka Bagus diperkirakan tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kompetisi tersebut.

Kurang lebih itulah tiga keuntungan yang bisa didapatkan Bagus Kahfi jika memilih bermain di Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini