Berpeluang Gabung Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi Tetap Harus Ikut Seleksi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300980 berpeluang-gabung-timnas-indonesia-u-19-bagus-kahfi-tetap-harus-ikut-seleksi-e3NZOnPKDQ.jpg Amiruddin Bagus Kahfi saat bermain bersama Garuda Select (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, berbicara mengenai peluang Amiruddin Bagus Kahfi untuk bergabung ke dalam skuad Garuda Muda. Meski kondisinya dikabarkan sudah membaik, saudara kandung Bagas Kaffa itu tetap harus mengikuti tahap seleksi.

Seperti diketahui, Bagus mengalami cedera tampil di laga Garuda Select kontra Reading U-18 pada Selasa 3 Maret 2020. Cedera tersebut didapat usai terlibat duel udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland.

Bagus sebenarya sempat naik meja operasi di Inggris. Namun, cedera Bagus ternyata lebih parah dari perkiraan awal. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula kaki kirinya.

Namun saat ini, beberapa kabar menyebut saudara kandung Bagas Kaffa itu disiapkan untuk kembali ke skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-19- secepat mungkin. Beberapa nama pun diprediksi bakal tergeser dengan kembalinya Bagus di Timnas Indonesia U-19.

Baca juga: PSSI dan Shin Tae-yong Siap Berburu Pemain Keturunan hingga ke Belanda

"Kami sudah mendengar kabar kondisi Bagus yang sudah mulai membaik. Tapi kami masih harus berbicara lebih lanjut dengan dokter yang menanganinya," ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers yang digelar di Jakarta.

"Kalau memang kondisinya lebih baik dia bisa ikut latihan bersama. Tapi juga harus mengikuti seleksi juga untuk melihat permainannya sekarang," ujarnya lagi.

Selain Bagus, Shin Tae-yong juga mengaku tidak menutup kemungkinan untuk memasukkan nama lain dalam skuadnya saat ini. Berkaca pada TC di Kroasia kemarin, beberapa sektor memang masih jadi perhatian, terutama untuk posisi gelandang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan saat ini sudah mengantongi beberapa nama. Akan tetapi, kepastian mengenai siapa saja yang akan dipanggil ke Timnas U-19 mungkin baru akan diumumkan setelah TC selanjutnya yang rencananya akan digelar di Belanda.

"Untuk jumlah calon pemain naturalisasi saat ini ada sembilan. Dari sembilan pemain itu dua diantaranya sudah ikut berlatih bersama kami sementara sisanya masih menunggu," sambungnya.

"Beberapa pemain yang ada saat ini mungkin akan digantikan. Tapi kami masih sulit untuk melakukan seleksi karena liga (kompetisi) yang belum bergulir," tandas Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini