Witan Sulaeman Dapat Nilai Tertinggi pada TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300990 witan-sulaeman-dapat-nilai-tertinggi-pada-tc-timnas-indonesia-u-19-di-kroasia-dV9PLq4CLa.jpg Penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman (Foto: PSSI)

JAKARTA- Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Witan Sulaeman, jadi sorotan pelatih pada Training Center (TC) yang dilakukan skuad Garuda Muda di Kroasia. Pemain 19 tahun itu dinilai paling menonjol diantara pemain lainnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pada konferensi pers yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020 kemarin. Penilaian tersebut disampaikan Iriawan berdasarkan hasil diskusi tim kepelatihan termasuk direktur teknik Timnas, Indra Sjafri.

Witan Sulaeman menjadi pemain paling berkontribusi pada rangkaian uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-19. Gelandang berusia 19 tahun ini memimpin tiga parameter statistik paling penting dalam permainan.

Witan tercatat telah mencetak tiga gol yang membuatnya jadi pemain paling subuh di skuad Garuda Muda. Bersama Witan, ada Jack Brown yang juga mencetak jumlah gol yang sama. Selain itu, Witan Sulaeman juga jadi pemain yang punya waktu bermain paling banyak dan paling sering tampil sebagai starter selama TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia kemarin.

Baca juga: Banyak Pemain Keturunan di Timnas U-19, David Maulana: Bagus untuk Persaingan Antar-Permain

Pelatih Shin Tae-yong tercatat sepuluh kali memasang Witan sebagai starter. Dia hanya sekali bermain di paruh kedua ketika Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19.

"Pemain belakang dari hari ke hari cukup tenang. Namun di posisi gelandang Shin mengatakan masih akan mencari pemain yang mumpuni. Penyerang juga sudah cukup, tapi sejauh ini Witan Sulaeman yang dlpaling dianggap menonjol dari yang lain," ujar Iriawan kepada awak media.

"Selain itu, posisi kiper juga cukup baik tapi perlu ditingkatkan. Sekarang kita lepas dulu semua untuk pulang ke daerah masing-masing namun tetap diminta untuk menjaga kondisi sambil memperlihatkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ujarnya lagi.

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 saat ini telah kembali ke Tanah Air usai melangsungkan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Kroasia. TC sendiri berlangsung sejak akhir Agustus kemarin.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia dengan meraih lima kemenangan, tiga kali kalah dan tiga hasil imbang.

Selanjutnya, para penggawa Garuda Muda diagendakan akan TC ke Belanda kemudian Jepang, lalu ke Korea Selatan. Iriawan sendiri ingin para pemain Timnas Indoensia U-19 terus punya agenda yang jelas untuk menjaga dan meningkatkan kualitas masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini