Banyak Pemain Keturunan di Timnas U-19, David Maulana: Bagus untuk Persaingan Antar-Permain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300981 banyak-pemain-keturunan-di-timnas-u-19-david-maulana-bagus-untuk-persaingan-antar-permain-7prpM1pzkn.jpeg Penggawa Timnas Indonesia U-19, David Maulana (Foto: Admiraldy/Okezone)

JAKARTA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, David Maulana, memberikan komentar mengenai banyaknya pemain keturunan dalam skuad Garuda Muda saat ini. Ia sendiri tidak terlalu mempermasalahkan dan yakin hal itu berdampak baik untuk persaingan antar-pemain.

Hal itu disampaikan David Maulana dalam konferensi pers yang dilakukan di Jakarta pada Rabu 27 Oktober 2020 kemarin. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memang punya rencana untuk membawa beberapa pemain keturunan ke dalam skuadnya.

Hal tersebut dilakukan Shin tak lain untuk memperkuat skuadnya saat ini.  Meski tak menyebut secara rinci untuk di posisi mana, pelatih 50 tahun itu mengatakan semua lini masih jadi perhatian utama.

Selain pemain keturunan, Shin Tae-yong juga tak menutup kemungkinan untuk menarik pemain lokal yang dinilainya mumpuni untuk mengisi skuad Garuda Muda. Menanggapi rencana itu, David Maulana akin rencana itu akan berdampak positif bagi timnya.

Baca juga: PSSI dan Shin Tae-yong Siap Berburu Pemain Keturunan hingga ke Belanda

"Untuk pemain naturalisasi ini saya rasa bagus untuk saya untuk teman2 yang lainnya juga. Karena kita semua bisa bersaing secara sehat untuk menunjukkan yang terbaik," ujar David Maulana kepada media.

 "Jadi ini (pemain naturalisasi) jelas baik untuk menjaga persaingan antarpemain. Kami bermain secara sportif dan sehat untuk tim," ujarnya lagi.

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 saat ini telah kembali ke Tanah Air usai melangsungkan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Kroasia. TC sendiri berlangsung sejak akhir Agustus kemarin.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini