Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Menang 3-1 atas Wisla Krakow

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300984 tanpa-egy-maulana-vikri-lechia-gdansk-menang-3-1-atas-wisla-krakow-TJDjpilx9M.jpg Wisla Krakow vs Lechia Gdansk (Foto: Twitter Ekstraklasa)

KRAKOWLechia Gdansk berhasil meraih kemenangan atas Wisla Krakow pada pekan kedelapan Liga Polandia 2020-2021. Tim yang dihuni Egy Maulana Vikri itu memenangi laga dengan skor 3-1 atas Wisla Krakow di Stadion Miejski im. Henryka Reymana, Kamis (29/10/2020) din hari WIB.

Akan tetapi, dalam perayaan kemenangan tersebut, Egy tak ikut ambil bagian secara penuh. Pemain Indonesia tersebut tak bermain di dalam lapangan dan hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit laga berlangsung.

Wisla Krakow vs Lechia Gdansk

Pada awal laga, performa Lechia Gdansk sendiri memang kurang meyakinkan. Tampil sebagai tamu, Lechia Gdansk tampil dalam penuh tekanan. Hasilnya, mereka pun kebobolan terlebih dahulu pada menit 30.

Wisla Krakow berhasil membuat gol pembuka setelah Jean Carlos mengoyak gawang Lechia Gdansk. Tim tuan rumah unggul 1-0. Namun begitu, keunggulan Wisla Krakow atas Lechia Gdansk tidak bertahan lama.

Baca juga Direktur Olahraga Lechia Gdansk Ungkap Kekhawatiran terhadap Egy Maulana Vikri

Lima menit kemudian, Lechia Gdansk berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Micha Nalepa. Memanfaatkan umpan Jaroslaw Kubicki, Nalepa mampu melanjutkannya dengan sundulan apik ke gawang Wisla Krakow. Kedudukan imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Lechia Gdansk makin tampil garang. Mereka mendapat keuntungan pada menit 54 setelah pemain Wisla Krakow, Maciej Sadlok membuat gol bunuh diri. Keadaan pun berbalik, Lechia Gdansk unggul 2-1.

Seakan kembali dinaungi keberuntungan, Lechia Gdansk berhasil menambah gol. Kali ini, mereka mendapat hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Flavio Paixao pada menit 69. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Lechia.

Setelah unggul 3-1, tak ada tanda-tanda bahwa Egy akan dimasukkan ke lapangan. Bahkan pada menit 81, Lechia Gdansk menggunakan kesempatan terakhirnya untuk mengganti pemain, namun tidak memasukkan Egy.

Hingga laga berakhir skor pun tak mengalami perubahan. Lechia Gdansk sukses memenangi laga dengan skor 3-1. Tentu saja ini sangat disayangkan karena Egy gagal tampil kembali bersama Lechia. Sebelumnya ia juga hanya duduk di bangku cadangan saat Lechia Gdansk bermain imbang 1-1 melawan Zaglebie Lubin.

Meski begitu, secara perlahan, Egy kini mulai mendapatkan tempat di tim utama Lechia Gdansk. Pada musim ini, Egy tercatat telah tampil sebanyak empat kali bersama Lechia Gdansk dan mengumpulkan waktu bermain selama 56 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini