Direktur Olahraga Lechia Gdansk Ungkap Kekhawatiran terhadap Egy Maulana Vikri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2300976 direktur-olahraga-lechia-gdansk-ungkap-kekhawatiran-terhadap-egy-maulana-vikri-1hSgNQU18Q.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Twitter Lechia Gdansk)

GDANSK – Direktur Olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, mengaku sempat memiliki kekhawatiran terhadap Egy Maulana Vikri. Pasalnya, pemain Indonesia itu sempat kesulitan beradaptasi saat bergabung dengan klub asal Polandia tersebut.

Sejak bergabung dengan Lechia Gdansk pada Juli 2018, Egy mulai unjuk gigi pada awal musim ini. Sebelumnya, Egy lebih banyak duduk di pinggir lapangan bahkan hingga terlempar ke tim cadangan Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri

Pada momen itu, Janusz Melaniuk pun mengatakan bahwa ia khawatir jika Egy akan gagal bersama Lechia Gdansk karena masalah adaptasi. Apalagi kondisi sepakbola Indonesia dengan Polandia sangatlah berbeda.

“Sejujurnya, kami agak khawatir dan menaruh banyak perhatian kepada Egy agar ia bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apa pun. Tentu, Indonesia dan Polandia negara yang berbeda secara kultur sepakbola,” ungkap Janusz Melaniuk, dalam sebuah wawancara di Youtube dengan Rakuten Sports, Kamis (29/10/2020).

Akan tetapi secara perlahan, Egy kini mulai mendapatkan tempat di tim utama Lechia Gdansk. Pada musim ini, Egy tercatat telah tampil sebanyak empat kali bersama Lechia Gdansk dan mengumpulkan waktu bermain selama 56 menit.

Baca juga Egy Maulana Vikri Tak Main saat Lechia Gdansk Imbangi Zaglebie Lubin

Janusz Melaniuk pun tak menyangkal bahwa saat Lechia Gdansk merekrut Egy tidak lepas dari sebutan soal Messi-nya Indonesia. Ia mengetahui hal tersebut dari agen Egy saat memperkenalkan pemain berusia 20 tahun itu ke Lechia Gdansk.

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang pemain ini dari salah satu agen yang bekerja untuk klub kami, pada pembicaraan pertama, ia menyebutnya Messi Indonesia,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini