AC Milan Mau Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 47 2301284 ac-milan-mau-lolos-ke-liga-champions-musim-depan-hCcEcVv9DO.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mau timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Agar target itu dapat terwujud, Milan harus finis di posisi empat besar Liga Italia atau menjuarai Liga Eropa pada musim 2020-2021.

Milan sudah cukup lama absen dari Liga Champions. I Rossoneri –julukan Milan– terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013-2014 setelah sebelumnya finis di posisi ketiga Liga Italia.

Stefano Pioli

Setelah itu, Milan kesulitan menembus zona Liga Champions pada setiap musimnya. Fakta tersebut sangat menyedihkan karena status Milan yang merupakan tim tersukses kedua di Liga Champions, dengan koleksi tujuh trofi.

Tim yang bermarkas di San Siro itu hanya kalah dari Real Madrid yang telah mengoleksi 13 trofi Liga Champions. Menilik sejarah Milan di Liga Champions, Rossoneri seharusnya berkompetisi di sana pada setiap musimnya.

BACA JUGA: Pentingnya Peran Ibrahimovic di Atas Lapangan bagi AC Milan

Namun, roda kehidupan berputar dan Milan hingga sekarang masih kesulitan untuk bangkit dari keterpurukan. Oleh sebab itu, Pioli bertekad mengakhiri tren buruk tersebut pada musim ini.

Musim ini adalah waktu terbaik bagi Milan untuk bangkit dan lolos ke Liga Champions. Modal Milan adalah penampilan apik dalam beberapa bulan terakhir. Milan kini tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir.

Pioli paham bahwa Milan memiliki tren positif yang harus dipertahankan. Milan bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar atau bahkan trofi Liga Italia asal tampil konsisten hingga akhir musim ini.

“Kami sangat selaras dan tahu area yang harus ditingkatkan tim. Klub bekerja sangat konsisten untuk memperkuat tim dan kami memiliki ide yang sama (lolos ke Liga Champions),” kata Pioli, menyadur dari Football Italia, Kamis (29/10/2020).

BACA JUGA: Pioli: Sparta Praha Akan Jadi Lawan Sulit untuk Milan

“Sudah sepantasnya para penggemar meminta kami untuk mencapai Liga Champions karena sudah terlalu lama sejak Milan terakhir kali di kompetisi itu. Kami ingin memulai dengan kuat dan membangun berdasarkan cara kami mengakhiri musim lalu,” tuturnya.

Lawan berikutnya Milan adalah Sparta Praha dalam pertandingan kedua Grup H Liga Eropa. Kemenangan menjadi target Milan dalam pertandingan yang akan berlangsung di San Siro, Jumat 30 Oktober 2020, dini hari WIB tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini