Bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Fiqri Gabung Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 49 2300749 bek-timnas-indonesia-u-19-bayu-fiqri-gabung-persib-bandung-AF4JtneIBl.jpg Bayu Foqri. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri resmi bergabung dengan Persib Bandung. Dia perkenalkan klub per hari ini, Rabu (28/10/2020).

Menyitir laman Persib, pemain berusia 19 tahun itu terikat kontrak dengan Persib selama tiga tahun. Bayu nantinya akan mengenakan nomor punggung 4.

Foto/PSSI

Bayu merupakan pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur. Dia sebelumnya pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur.

Baca juga: PSSI dan Shin Tae-yong Siap Berburu Pemain Keturunan hingga ke Belanda

Dia menjadi pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) ke-6 di skuad Persib musim 2020. Sebelumnya, tim Robert Rene Alberts ini sudah memiliki, Beckham Putra Nugraha (18), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19).

Kehadiran Bayu bisa menambah kekuatan Persib di lini kanan. Selama ini Persib selalu mengandalkan kapten mereka, Supardi Nasir yang sudah berusia 37 tahun.

Dengan bergabungnya Bayu, Persib memiliki dua pemain Timnas Indonesia U-19. Sebelumya, Beckham Putra, pemain akademi Persib juga mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia di Kroasia.

Bayu saat mengikuti TC dan sejumlah laga di Kroasia kerap dimainkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Ia terakhir dimainkan dalam laga kedua melawan Makedonia Utara dengan mengisi mengisi sektor kanan pertahanan Timnas U-19.

Selama laga uji coba Timnas Indonesia U-19, Bayu memang selalu mendapat rotai dari Shin tae-yong. Dia secara bergantian memainkan posisi bek kanan dengan Bagas Kaffa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini