5 Pemain Barcelona Paling Mahal saat Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 46 2300733 5-pemain-barcelona-paling-mahal-saat-ini-nUXaMrOQe5.jpeg Lionel Messi dan Ronald Koeman (Foto: La Liga)

MESKI pada musim kompetisi 2019-2020 Barcelona tak meraih satu pun gelar juara, namun Blaugrana masih merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Maklum saja, sebab selama satu dekade sebelumnya mereka benar-benar mendominasi kompetisi Eropa.

Hal ini pada akhirnya berimbas pada value (nilai) pemain yang mereka miliki. Para pemain lama memiliki nilai yang tinggi karena sudah teruji kualitasnya. Sedangkan yang belum lama bergabung, juga punya nilai tinggi karena Blaugrana selalu mengincar pemain-pemain terbaik.

Berikut adalah lima pemain Barcelona dengan nilai termahal saat ini:

5. Frenkie de Jong (70 juta euro)

Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat ini memiliki nilai sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Nama De Jong mulai menanjak saat ia mengantarkan Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions 2018-2019.

De Jong memiliki nilai yang tinggi karena selain masih muda, ia juga penuh dengan potensi. Sebab, gelandang berpaspor Belanda itu bisa ditempatkan di posisi mana pun di lini tengah.

4. Marc-Andre ter Stegen (75 juta euro)

Ter Stegen

Meski Marc-Andre ter Stegen belum dapat menggeser Manuel Neuer sebagai penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman, namun kemampuannya di bawah mistar sudah diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Maka dari itu kini Ter Stegen memiliki nilai 75 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bersama Barca, Ter Stegen kerap melakukan penyelamatan gemilang. Secara usia, saat ini Ter Stegen juga sedang memasuki masa keemasannya, yaitu 28 tahun. Barca sendiri bisa dibilang untung besar merekrut Ter Stegen. Karena pada 2014 mereka membelinya hanya 12 juta euro dari Borussia Minchengladbach.

3. Ansu Fati (80 juta euro)

Ansu Fati

Ansu Fati melakukan debutnya di tim senior Barcelona pada 25 Agustus 2019 kala usianya masih 16 tahun. Sejak saat itu, ia menjadi cukup sering dimainkan lantaran mampu menampilkan performa apik.

Kini di bawah arahan Ronald Koeman, Ansu fati pun menjadi pilar utama Barca. Mengingat usianya saat ini masih 17 tahun, namun sudah mampu menampilkan performa di level tertinggi, Ansu Fati pun memiliki nilai 80 juta euro (Rp1,37 triliun).

2. Antoine Griezmann (80 juta euro)

Antoine Griezmann

Meski saat ini Antoine Griezmann tidak menampilkan performa yang memuaskan di Barcelona, namun bukan berarti mantan bintang Atletico Madrid itu sudah kehilangan sentuhannya. Buktinya, di Timnas Prancis Griezmann masih tetap bersinar.

Griezmann sejatinya adalah sosok penting yang membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Tentunya tak berlebihan jika Griezmann memiliki nilai 80 juta euro (Rp1,37 triliun). Banyak pihak meyakini penampilan buruk Griezmann di Barca disebabkan karena pelatih tak menempatkannya di posisi yang tepat.

1. Lionel Messi (100 juta euro)

Lionel Messi

Saat ini Lionel Messi memang sudah berusia 33 tahun. Akan tetapi, bukan berarti Messi sudah tidak hebat lagi. Pemain berjuluk La Pulga itu terbukti masih menjadi andalan utama Barca, utamanya dalam urusan mencetak gol.

Di musim kompetisi 2019-2020, Messi membukukan 31 gol dan 26 assist dari 44 kali berlaga. Tak mengherankan tentunya jika saat ini La Pula memiliki nilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini