Selamat dari Kekalahan, Zidane Masih Tidak Senang Madrid Imbang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300648 selamat-dari-kekalahan-zidane-masih-tidak-senang-madrid-imbang-SWebLjaXgg.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: UEFA)

MADRID – Real Madrid hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat menghadapi Borussia Monchengladbach dalam matchday kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions 2020-2021. Hasil ini tentunya tak menyenangkan hati pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menilik pada hitung-hitungan di atas kertas, Madrid sejatinya diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Akan tetapi, yang terjadi malah tim berjuluk Los Blancos itu tertinggal dua gol lebih dulu dari Monchengladbach yang menjadi tuan rumah.

Madrid bahkan hampir kalah dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Borussia Park itu. Karena, El Real baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+3 setelah Casemiro memanfaatkan kemelut di muka gawang Monchengladbach.

Baca juga: RB Leipizg Diminta Tak Gentar saat Hadapi Man United

Monchengladbach vs Real Madrid

Zidane pun menegaskan bahwa tim seperti Madrid selalu mengincar kemenangan. Maka dari itu, ia tidak puas dengan hasil yang diperoleh timnya ini. Pelatih berpaspor Prancis itu juga menyoroti beberapa hal yang menjadi kelemahan Madrid.

“Kami tidak berpikir ini akan menjadi drama seperti itu. Tetapi tim saya menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana harus bereaksi. Saya pikir kami sangat bagus di babak pertama,” jelas Zidane, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (28/10/2020).

“Masalah terbesarnya adalah kami melakukan kesalahan serius dalam kebobolan gol pertama mereka. Tapi hasil akhir ini hanyalah demonstrasi dari karakter yang dimiliki tim saya,” lanjut Zidane.

“Kami selalu bermain untuk menang dan menunjukkan rasa lapar untuk menang. Tidak mungkin kami senang dengan hasil imbang tersebut," pungkas juru taktik 48 tahun tersebut.

Dengan hasil imbang ini, Madrid pun terjerembab di dasar klasemen sementara Grup B dengan perolehan satu poin. Sebab, pada matchday pertama Los Blancos tumbang dengan skor 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Zinedine Zidane

Kondisi ini membuat Los Blancos memiliki tugas berat dalam empat matchday tersisa untuk bisa lolos dari Grup B. Terlebih, pada pertandingan berikutnya Madrid akan berhadapan dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Sama halnya dengan Madrid, Inter juga membutuhkan poin penuh. Karena, dalam dua matchday pertama di Grup B, Inter hanya bisa bermain imbang. Saat ini, Nerazzurri mengoleksi dua poin dan menempati posisi ketiga di Grup B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini