Robert Alberts Genjot Skuad Persib Bandung dengan Latihan Tensi Tinggi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 49 2300405 robert-alberts-genjot-skuad-persib-bandung-dengan-latihan-tensi-tinggi-KOCStGZnpb.jpg Febri Hariyadi dan Gian Zola. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menggenjot skuadnya dengan tensi tinggi. Anak asuhnya kembali melakukan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (27/10/2020) pagi.

Robert mengatakan, latihan dengan tensi tinggi ini sangat diperlukan. Ia menjelaskan latihan tensi tingi beguna menjaga motivasi dan ketahanan fisik para pemain di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020.

Foto/Persib Bandung

"Ya, hari ini kami berlatih dengan tensi tinggi. Melalui small side game, pemain dituntut untuk bekerja keras dengan terus bergerak selama sesi berlangsung," ujar pelatih mengutip laman Persib.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Yakin Liga 1 2020 Bergulir Januari 2021

Meski kelanjutan Liga 1 belum jelas, Robert sangat senang semangat anak asuhnya. Semua pemain, katanya, berlatih dengan sangat keras.

"Mereka terlihat begitu bersemangat. Meski berlatih dengan tensi tinggi, semua pemain tetap enjoy dan konsentrasi penuh. Tentunya saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka," tambahnya.

Liga 1 sebelumnya sudah melakoni tiga pertandingan, namun dihentikan pada pertengahan Maret 2020 silam karena awal pandemi virus corona. Liga rencananya dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 lalu, akan tetapi tidak dapat dilakukan.

Kelanjutan Liga 1 2020 ditunda karena Kepolisian tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyatakan akan melanjutkan kompetisi pada November mendatang.

Jika tidak mendapat izin pada November, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada Desember dengan merubah jadwal pertandingan. Seandainya tidak juga mendapat izin dari Polri, PSSI melaksanakan liga pada Januari 2021 dengan sistem dua wilayah.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib baru memainkan tiga pertandingan dari 34 laga yang dijadwalkan. Mereka meraih poin sempurna dari tiga terakhir pertandingan sehingga berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Persib dalam laga awal Liga 1 2020, menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemudian dalam lawatan ke Malang, Persib kembali menang atas Arema FC dengan skor 2-1. Tren positif tim Pangeran Biru berlanjut ketika mereka menghadapi PSS Sleman di kandang dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini