Liverpool vs Midtjylland, Alisson Waspadai Adanya Kejutan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300074 liverpool-vs-midtjylland-alisson-waspadai-adanya-kejutan-swa45f21VE.jpg Alisson Becker (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada saat jumpa Midtjylland pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield, Rabu 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

Jika menilai di atas kertas, Liverpool jelas lebih diunggulkan. Namun begitu, Alisson tidak ingin Liverpool meremehkan wakil Denmark tersebut. Sebab bagaimana pun, tim yang lolos ke Liga Champions adalah tim-tim tangguh.

Liverpool

Karena itu, Alisson mengatakan bahwa Liverpool akan merumuskan strategi untuk bisa memenangi laga tersebut. Apalagi, Midtjylland benar-benar lawan baru yang membuat Liverpool belum bisa memetakan kekuatan lawan.

“Kami melakukan pertemuan sebelum pertandingan, jadi kami akan tahu lebih banyak tentang Midtjylland, tentang para pemain,” ungkap Alisson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (27/10/2020).

Baca juga Jurgen Klopp Akui Buta Kekuatan Midtjylland

“Tetapi yang saya tahu bahwa mereka adalah tim yang lolos ke Liga Champions, mereka mampu melakukannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alisson mengatakan sempat menganalisis permainan Midtjylland pada laga terakhir mereka di Liga Denmark. Kiper berpaspor Brasil itu pun mengakui ketangguhan Midtjylland karena mampu memenangi laga atas Brondby dengan skor 3-2. Padahal, Midtjylland sempat tertinggal 0-2.

Situasi inilah yang membuat Alisson akan benar-benar mewaspadai Midtjylland. Ia juga yakin skuad asuhan Brian Priske itu memiliki motivasi besar untuk bisa memenangkan laga atau setidaknya mengambil poin di Anfield.

“Mereka mampu melakukannya dengan sangat baik di liga mereka (pada akhir pekan ini). Mereka datang dari kemenangan 2-3 dengan gol kemenangan yang terlambat. Jadi ini, memberi kepercayaan bagi tim untuk datang ke sini dan percaya pada tujuan mereka,” lanjutnya.

“Saya percaya mereka datang untuk memenangkan pertandingan dan untuk tiga poin. Tetapi, yang terpenting sekarang adalah fokus pada diri kami sendiri, mempersiapkan pertandingan dan fokus pada apa yang bisa kami lakukakn di pertandingan untuk mendapatkan tiga poin,” sambungnya.

Sementara itu, pada laga perdana, Liverpool sendiri sukses memenangi laga atas Ajax Amsterdam dengan skor tipis 1-0. Sedangkan, Midtjylland menelan kekalahan 0-4 dari wakil Italia yakni Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini