Jurgen Klopp Akui Buta Kekuatan Midtjylland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300049 jurgen-klopp-akui-buta-kekuatan-midtjylland-4zcDXfPOg4.jpg Jurgen Klopp (Foto: uefa.com)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpoool, Jurgen Klopp, memberikan komentar soal matchday kedua Grup D Liga Champions musim 2020-2021 yang akan dimainkan tim besutannya melawan Midtjylland. Klopp mengakui bahwa dirinya sama sekali tak mengetahui kekuatan sang calon lawannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang bakal menjamu Midtjylland di Anfield Stadium pada, Rabu 28 Oktober 2020, dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Champions 2020-2021. Di atas kertas, Liverpool memang jauh diunggulkan ketimbang Midtjylland.

Terlebih secara materi pemain, Liverpool berada di atas perwakilan Liga Denmark tersebut. Meski, Liverpool sendiri memang hampir tidak pernah berhadapan melawan Midtjylland di ajang Liga Champions.

Liverpool

Klopp sendiri mengakui bahwa dirinya memang benar-benar buta akan kekuatan dari Midtjylland. Satu-satunya modal Klopp jelang memimpim Liverpool melakoni pertandingan kontra Midtjylland adalah cuplikan laga pertama sang calon lawan melawan Atalanta.

Baca Juga: Alisson Akui Liverpool Rindukan Van Dijk

Meski begitu tidak lantas membuat Klopp memandang remeh Midtjylland. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut percaya bahwa Midtjylland merupakan salah satu tim berkualitas, dan itu terbukti dengan keberhasilan mereka lolos ke fase grup Liga Champions musim ini.

“Sejujurnya, kami tidak tahu terlalu banyak (tentang Midtjylland). Saya merasa bahwa kami baru akan benar-benar mengenal mereka setelah kami memainkan pertandingan ini,” jelas Klopp, seperti disadur dari laman resmi UEFA, Selasa (27/10/2020).

“Mereka berhasil lolos ke Liga Champions dan tampil baik di liga mereka. Jadi, saya rasa tidak ada alasan bagi kami untuk memandang remeh mereka. Terlebih, mereka memiliki kepercayaan diri untuk datang ke sini,” sambungnya.

“Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang dapat kami lakukan pada pertandingan ini. Saya berharap kami bisa kembali memetik hasil maksimal dan mengamankan poin penuh,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga: Gerrard Tidak Iri Lihat Liverpool Juara Liga Inggris Musim Lalu

Liverpool sendiri berhasil melewati matchday perdana mereka di Grup D Liga Champions musim ini dengan hasil yang cukup menjanjikan. Ya, The Reds –julukan Liverpool– mampu menang 1-0 kala bertandang ke markas Ajax Amsterdam.

Meski begitu, Liverpool harus berada di posisi kedua pada klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020-2021. Ya, mereka harus kalah agresivitas gol dari Atalanta yang pada laga perdana menang telak 4-0 atas Midtjylland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini