Alisson Akui Liverpool Rindukan Van Dijk

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 261 2299974 alisson-akui-liverpool-rindukan-van-dijk-PxDQf6qLz8.jpg Virgil van Dijk (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool akan melawan Midtjylland dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Rabu 28 Oktober 2020, dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, kiper Liverpool, Alisson Beckher, mengakui bahwa timnya merindukan Virgil van Dijk. Sebab, pemain asal Belanda itu adalah sosok penting di pertahanan Liverpool dalam dua setengah tahun terakhir.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

Keberadaan Van Dijk membuat pertahanan Liverpool jadi lebih tangguh ketimbang sebelumnya. Van Dijk menjadi pemimpin di pertahanan Liverpool hingga sekarang.

Namun, Van Dijk tidak akan membela Liverpool selama tujuh hingga delapan bulan karena cedera ACL level tiga. Cedera itu didapatkan Van Dijk setelah menerima tekel gunting kiper Everton, Jordan Pickford, di Liga Inggris pada awal Oktober ini.

BACA JUGA: Gerrard Tidak Iri Lihat Liverpool Juara Liga Inggris Musim Lalu

Liverpool pun harus membiasakan diri hidup tanpa Van Dijk pada musim ini. Alisson tahu kehilangan pemain berkualitas sangatlah merugikan, tetapi ia yakin Liverpool bisa melalui masa sulit ini.

Menurut Alisson, Liverpool memiliki para pemain berkualitas yang bisa mengisi absennya Van Dijk. Liverpool punya Joel Matip, Joe Gomez, dan pemain muda, Ryhs Williams. Selain mereka, Liverpool juga punya Fabinho yang bisa bermain sebagai bek tengah.

Sejak Van Dijk absen, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memainkan Fabinho yang berposisi alami sebagai gelandang bertahan, sebagai rekan duet Joe Gomez di jantung pertahanan. Keputusan itu terbukti tepat karena Liverpool meraih dua kemenangan dengan duet tersebut.

Alisson cukup puas dengan penampilan Fabinho sebagai bek tengah. Meski begitu, Alisson menyatakan Liverpool tetap menginginkan Van Dijk segera pulih karena dia merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia.

BACA JUGA: Liverpool Akan Jadi Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

“Kami sangat merindukan Virgil (van Dijk), kami tidak dapat menyangkalnya. Akan tetapi, kami memiliki pemain yang kami butuhkan untuk terus bermain sesuai keinginan kami,” kata Alisson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Senin (26/10/2020).

“Kami tidak perlu mengubah cara kami bermain. Fabinho adalah pemain hebat, tetapi kami akan merindukannya karena dia (Van Dijk) salah satu yang terbaik di dunia,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini