Gerrard Tidak Iri Lihat Liverpool Juara Liga Inggris Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299972 gerrard-tidak-iri-lihat-liverpool-juara-liga-inggris-musim-lalu-X0Ncy7AZ0I.jpg Liverpool (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, tidak iri dengan keberhasilan The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Inggris pada musim 2019-2020. Momen itu justru mengobati luka di hati Gerrard atas ketidakmampuannya membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Gerrard adalah salah satu legenda yang paling dicintai oleh para penggemar Liverpool. Stevie G –julukan Gerrard– yang merupakan jebolan akademi Liverpool, telah memakai seragam merah sejak 1996 hingga 2015.

Steven Gerrard vs Chelsea (Foto: Premier League)

Gerrard yang juga merupakan penggemar Liverpool, tahu betapa pentingnya trofi Liga Inggris yang terakhir kali diraih The Reds pada 1990 (sebelum keberhasilan musim lalu). Alhasil, ia berusaha keras untuk membawa Liverpool berjaya di Liga Inggris saat masih bermain di Anfield Stadium.

Gerrard beberapa kali hampir membawa Liverpool juara Liga Inggris, tetapi usahanya selalu berakhir dengan kegagalan. Salah satu kegagalan Liverpool meraih trofi Liga Inggris bahkan disebabkan oleh Gerrard.

BACA JUGA: Liverpool Akan Jadi Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

Momen menyakitkan itu tersaji di Liga Inggris 2013-2014. Gerrard melakukan kesalahan fatal pada pertandingan krusial Liverpool melawan Chelsea. Gerrard terpleset saat menerima bola sehingga Demba Ba bisa mencetak gol untuk Chelsea. Liverpool akhirnya kalah 0-2 dari Chelsea.

Kekalahan itu jadi awal rusaknya kampanye The Reds di Liga Inggris 2013-2014. Manchester City akhirnya keluar sebagai juara dengan keunggulan dua poin dari Liverpool. Kenangan buruk itu terus menghantui Gerrard hingga sekarang.

Namun, keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris pada musim lalu mengobati rasa sakit hati Gerrard. Ia pun senang Liverpol bisa mengakhiri masa suram 30 tahun tanpa gelar juara Liga Inggris.

“Tidak, tidak sedikit pun (ada rasa iri). Tidak sedikit pun. Rasanya seperti ada bagian diri saya yang lebih sembuh, melebihi perasaan mana pun,” ujar Gerrard, menyadur darai Daily Star, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Meski Diragukan, Robertson Yakin Liverpool Sanggup Pertahankan Gelar Juara

“Karena saya tahu itu (kegagalan musim 2014-2015) tidak hanya menyakiti saya, itu menyakiti banyak orang yang telah mengikuti klub ini selama bertahun-tahun, dan mereka bekerja setiap hari,” tuturnya.

“Penggemar Liverpool berkomitmen pada klub ini, dan mereka bekerja setiap hari. Mereka menyukai klub, itu ada di hati. Saya sudah hidup dengannya selama hampir 20 tahun, dan lebih. Saya tahu apa artinya Liga Inggris bagi banyak orang. Keluarga saya sendiri, bagi saya. Maksud saya, waktu saya bersama klub akan tetap bersifat pribadi,” ucap pria berumur 40 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini