Liverpool Akan Jadi Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299916 liverpool-akan-jadi-salah-satu-tim-terbaik-di-dunia-g6qb5l9qtd.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Fabinho, menegaskan bahwa The Reds –julukan Liverpool– tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapai sekarang. Pemain asal Brasil itu menyatakan Liverpool masih lapar prestasi.

Liverpool telah meraih banyak trofi dalam dua musim terakhir. The Reds menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Sadio Mane dan Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Banyak orang pun memuji kehebatan Liverpool dalam dua musim terakhir ini. Akan tetapi, pujian itu bagaikan pisau bermata dua karena juga bisa menurunkan motivasi para pemain Liverpool untuk meraih prestasi lebih besar lagi di masa depan.

Fabinho menyatakan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengantisipasi itu dengan berbicara kepada para pemain. Fabinho bilang bahwa Klopp yakin Liverpool bisa mengukir prestasi yang lebih besar, ketimbang sekarang.

BACA JUGA: Meski Diragukan, Robertson Yakin Liverpool Sanggup Pertahankan Gelar Juara

Oleh sebab itu, para pemain Liverpool berusaha tidak mendengarkan pujian orang-orang agar terus lapar prestasi. Ia pun optimistis Liverpool bisa mendapatkan lebih banyak trofi pada musim 2020-2021, apalagi dengan skuad yang sekarang.

Liverpool telah menambah kekuatan dengan membeli tiga pemain baru, yakni Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota, pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, Liverpool baru saja kehilangan sosok penting di lini pertahanan, Virgil van Dijk.

Van Dijk menderita cedera ACL level tiga sehingga kemungkinan besar absen hingga akhir musim ini. Meski bagitu, ketidakberadaan Van Dijk bukan alasan bagi Liverpool untuk tidak beprestasi.

Keadaan ini justru jadi momen yang tepat bagi Liverpool, untuk membuktikan kualitasnya. Jika mampu berprestasi tanpa salah satu pemain terbaiknya, The Reds pantas disebut salah satu tim terbaik di dunia.

BACA JUGA: Liverpool Akan Terus Mengukir Prestasi

“Ini tidak mudah, tetapi manajer di sini telah berbicara kepada kami tentang hal ini. Dia mengatakan bahwa apa yang kami capai di klub hingga sekarang sangat penting, tetapi mengingat skuad yang kami miliki, kami bisa melakukan lebih banyak lagi,” ujar Fabinho, menyadur dari laman resmi Liverpool, Senin (26/10/2020).

"Kami perlu melupakan dan memblokir orang-orang yang mengatakan, 'Mereka telah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris,’ dan bertekad untuk memenuhi tujuan kami, yaitu untuk terus menang dan menjadi salah satu tim terbaik di dunia,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini